Plt Suhardiman Amby Titip Warga Kuansing pada Bupati Rezita

Plt Suhardiman Amby Titip Warga Kuansing pada Bupati Rezita

12 Desember 2022
Pengukuhan IKSS Inhu

Pengukuhan IKSS Inhu

RIAU1.COM - Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby menitipkan pembinaan warga Kuansing di Indragiri Hulu pada Ibu Bupati Rezita Meylani Yopi.

Hal itu disampaikan Suhardiman, saat acara pengukuhan IKKS Inhu.

"Kami titipkan warga Kuansing di Inhu pada Ibu Bupati. Saya juga minta warga Kuansing di Inhu jadi garda terdepan membela kebijakan Ibu Bupati dan Pak Sekda Hendrizal di Inhu ini," pinta Suhardiman.

Ir H Hendrizal, Ketua IKKS Inhu dalam sambutan singkatnya menjelaskan, saat ini IKKS memiliki anggota sebanyak 4 ribu orang termasuk bupati, Rezita Meylani Yopi.

"Karena datuknya orang Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar,"ujar Hendrizal.

Saat ini, sebut dia, IKKS sudah punya aset, yakni sebidang tanah di Pematang Rebah, yang direncanakan akan di bangun untuk MDTA, yang InsyaAllah peletakan batu pertamanya akan dilangsungkan Maret tahun 2023 mendatang.

Selain itu, IKKS Inhu juga sudah memiliki aset lainnya, yakni 1 buah jalur yang dibantu langsung Tokoh Masyarakat Riau, H Yopi Arianto. Dijadwalkan tahun 2023 akan ikut berlaga di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Sementar itu Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dalam arahannya menyebutkan, warga Kuantan Singingi di Inhu adalah spesial. Rezita, berharap warga Kuansing di Inhu berkontribusi untuk pembangunan Inhu. Rezita juga menegaskan, dirinya tidak merasa asing dengan warga Kuantan Singingi, sebab jati dirinya juga berasal dari Kuansing, terangnya.

"Mari berkontribusi dan bersinergi untuk memajukan Inhu dan Kuantan Singingi," tutur dia.*