Puluhan Kafilah Bengkalis Mulai Tampil di Hari Pertama MTQ Riau

Puluhan Kafilah Bengkalis Mulai Tampil di Hari Pertama MTQ Riau

12 November 2023
Salah satu lomba yang mulai dipertandingkan di MTQ Provinsi Riau

Salah satu lomba yang mulai dipertandingkan di MTQ Provinsi Riau

RIAU1.COM - Seluruh cabang perlombaan pada hari pertama Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mulai digelar, Ahad (12/11/2023)

Berbagai cabang perlombaan ini dilangsungkan di sejumlah masjid dan gedung seputar Rengat, Kabupaten Inhu, seperti Masjid Besar Ar-Rahim, Majid Muhlisin, Masjid Nurul Hidayah, Gedung Graha Wanita, Gedung Dang Purnama dan Gedung Sejuta Sungkai, serta Astaka Utama MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

"Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan perlombaan pada MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun ini, kafilah kita secara keseluruhan membawa 55 peserta dan seluruh peserta telah dan akan mengikuti perlombaan hingga malam. Semoga semuanya berjalan baik dan memperoleh nilai yang baik juga, sehingga masuk ke babak final dan mudah-mudahan mendapat hasil yang terbaik," ujar Plt Kabag Kesra Setda Bengkalis, Herman Nur.

Dia juga menyebutkan bahwa tahun ini Kafilah Kabupaten Bengkalis memiliki peserta terbaik dalam ajang STQ Nasional yang belum lama ini diselenggarakan di Provinsi Jambi.

"Kita memiliki dua peserta terbaik yang telah teruji di tingkat nasional dan memperoleh juara 1, yaitu peserta cabang Tahfidzul Qur'an 10 juz putra, Syahril Al Fiqri dan 10 juz putri, Alfianti Agustina," jelasnya.

Loading...

Tentu, sambung dia, ini semua tak terlepas dari dukungan yang tinggi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso, dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Semoga peserta kita ini juga dapat mempertahankan prestasinya sehingga dapat mengharumkan nama keluarga dan daerah," tukasnya.*