Aktor dan Bintang Pop Dunia Mengumpulkan Dana Untuk Membantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

Aktor dan Bintang Pop Dunia Mengumpulkan Dana Untuk Membantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

6 Januari 2020
Aktor dan Bintang Pop Dunia Mengumpulkan Dana Untuk Membantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

Aktor dan Bintang Pop Dunia Mengumpulkan Dana Untuk Membantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

RIAU1.COM - Aktor, para bintang pop dunia dan keluarga kerajaan Inggris ini telah menawarkan dukungan untuk korban kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Australia, untuk mengumpulkan dana demi membantu meningkatkan jutaan pemadam kebakaran layanan dan tempat penampungan satwa liar.

Pada hari Minggu, aktor Australia Nicole Kidman memberi sumbangan USD 500.000 atas nama keluarganya untuk Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan negara bagian New South Wales, tanpa menyebutkan mata uang.

Kidman menghabiskan waktu di Sydney selama Tahun Baru, menurut gambar yang diposting di Instagram dirinya dan penyanyi musik country Keith Urban di depan Sydney Harbour Bridge.

Sydney telah melihat beberapa kualitas udara terburuk dari kota internasional mana pun dalam beberapa minggu terakhir karena asap dari kebakaran hutan menyelimuti kota.

"Dukungan keluarga kami, pikiran dan doa-doa dengan semua orang yang terkena dampak kebakaran di seluruh Australia," tulisnya, di samping link ke halaman donasi pemadam kebakaran nasional.

Pada hari Sabtu, Ratu Inggris Elizabeth bergabung cucu William dan Harry dalam mengekspresikan kejutan di kebakaran hutan, dan dikirim terima kasih mereka kepada petugas pemadam kebakaran yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain.

Komedian Australia Celeste Barber, yang memiliki keluarga dekat kota Eden di pantai timur selatan negara itu, dan Popstars P! nk dan Iggy Azalea, yang berasal dari utara Sydney, juga mengumpulkan uang untuk petugas pemadam kebakaran dukungan dan penyelamatan hewan.

Halaman GoFundMe didirikan oleh Barber, telah behasil mengumpulkan A $ 20 juta ($ 13,90 juta) untuk NSW Pedesaan Fire Service pada hari Minggu.

"Keluarga kami sedang dievakuasi. Saya merasa sakit," tulisnya di media sosial Sabtu.

Sementara itu, penyanyi pop P! Nk berjanji sumbangan USD 500.000 untuk para pemadam kebakaran yang "berjuang begitu keras di garis depan."

Azalea, seorang rapper yang lahir di Sydney tetapi dibesarkan di Mullumbimby di pantai utara New South Wales, yang nyaris menghindari kebakaran hutan pada bulan November, memposting foto di Instagram dia sedang memeluk koala dan meminta sumbangan ke tempat perlindungan satwa liar setempat. Pada hari Minggu pagi, uang itu telah mengumpulkan hampir A $ 100.000.

Sumbangan ini menambah yang sudah dibuat oleh aktor Russell Crowe dan pengusaha teknologi Mike Cannon-Brookes dari Atlassian, menurut Crowe di Instagram.

Crowe mengatakan mereka menyumbangkan A $ 200.000 untuk cabang RFS daerah pada bulan November setelah kebakaran hutan mengancam Nana Glen, sekitar 550 kilometer utara Sydney.

 

 

R1/DEVI