Senin, 24 Februari 2020

INTERNASIONAL

Pria Terpendek di Dunia Meninggal Dunia di Nepal Pada Usia 27 Tahun

news24xx


Pria Terpendek di Dunia Meninggal Dunia di Nepal Pada Usia 27 Tahun Pria Terpendek di Dunia Meninggal Dunia di Nepal Pada Usia 27 Tahun

RIAU1.COM - Pria terpendek di dunia yang bisa berjalan, seperti yang diverifikasi oleh Guinness World Records, meninggal Jumat di sebuah rumah sakit di Nepal, kata keluarganya.

Khagendra Thapa Magar, yang berukuran 67,08 sentimeter, meninggal karena pneumonia di sebuah rumah sakit di Pokhara, 200 kilometer dari Kathmandu, tempat ia tinggal bersama orang tuanya.

"Dia masuk dan keluar rumah sakit karena pneumonia. Tetapi kali ini hatinya juga mengalami masalah. Dia meninggal hari ini," kata Mahesh Thapa Magar, saudaranya, kepada AFP.

Baca Juga: Setelah 80 Tahun Jadi Pemimpin Tibet, Dalai Lama Masih Hidup Terasing Oleh China

www.jualbuy.com

Magar pertama kali dinyatakan sebagai pria terpendek di dunia pada tahun 2010 setelah ulang tahunnya yang ke-18, difoto memegang sertifikat hanya sedikit lebih kecil darinya.

Namun ia akhirnya kehilangan gelar setelah Chandra Bahadur Dangi dari Nepal, yang berukuran 54,6 sentimeter, ditemukan dan dinamai sebagai manusia bergerak terpendek di dunia.

Magar mendapatkan kembali gelar setelah kematian Dangi pada tahun 2015.

"Dia sangat kecil ketika dia lahir sehingga dia bisa muat di telapak tanganmu, dan sangat sulit untuk memandikannya karena dia sangat kecil," kata ayahnya, Roop Bahadur, menurut Guinness World Records.

Sebagai pria terpendek di dunia, pria berusia 27 tahun ini telah bepergian ke lebih dari selusin negara dan membuat penampilan televisi di Eropa dan Amerika Serikat.

"Kami sangat sedih mendengar berita dari Nepal bahwa Khagendra tidak lagi bersama kami," kata Craig Glenday, pemimpin redaksi Guinness World Records.

Baca Juga: Rusia Awasi 2.500 Warga yang Baru Kembali dari Cina dengan Teknologi Pengenal Wajah

Iklan Riau1

"Hidup bisa menjadi tantangan ketika berat badan Anda hanya 6 kilogram dan Anda tidak cocok dengan dunia yang dibangun untuk orang kebanyakan. Tapi Khagendra tentu saja tidak membiarkan ukurannya yang kecil menghentikannya untuk mendapatkan yang terbaik dari kehidupan," katanya.

Magar menjadi wajah resmi kampanye pariwisata Nepal, yang menjadikannya pria terkecil di negara yang menjadi rumah bagi puncak tertinggi dunia, Gunung Everest.

Selama masa tugasnya, dia bertemu orang-orang pendek lainnya di seluruh dunia, termasuk wanita terpendek, Jyoti Amge, dari India.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh Guinness World Records, Magar terlihat bermain gitar dengan saudaranya, mengendarai sepeda dan duduk di toko keluarganya.

Guinness World Records, pria non-mobile terpendek di dunia tetap menjadi Junrey Balawing dari Filipina, yang hanya berukuran 59,93 sentimeter tetapi tidak dapat berjalan atau berdiri tanpa bantuan, menurut Guinness World Records.

 

 

R1/DEVI

Rekor untuk manusia bergerak terpendek sekarang disimpan oleh Edward "Nino" Hernandez dari Kolombia, seorang DJ reggaeton yang tingginya 70,21 sentimeter, kata Guinness.





Loading...