Jumat, 21 Februari 2020

INTERNASIONAL

Tiga Orang Tewas Saat Pesawat yang Memerangi Kebakaran Hutan di Australia Jatuh

news24xx


Tiga Orang Tewas Saat Pesawat yang Memerangi Kebakaran Hutan di Australia Jatuh Tiga Orang Tewas Saat Pesawat yang Memerangi Kebakaran Hutan di Australia Jatuh

RIAU1.COM - Tiga orang tewas setelah sebuah kapal tanker air yang berjuang melawan neraka di Australia jatuh di New South Wales. Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales mengkonfirmasi kematian tersebut di media sosial pagi ini.

Setiap anggota di kapal tanker air udara C-130 Hercules tewas dalam kecelakaan itu setelah pesawat kehilangan kontak di wilayah Snowy Monaro di negara bagian Australia, dua jam di selatan ibukota, Canberra.

Tiga anggota kru belum diidentifikasi tetapi para pejabat mengatakan mereka adalah warga AS.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Hancurkan Impian Atlet Cina Tampil di Olimpiade 2020 Tokyo

www.jualbuy.com

Sebelumnya dinas pemadam kebakaran mengatakan sejumlah helikopter sedang mencari pesawat yang jatuh. Dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya pagi ini, dinas pemadam kebakaran mengatakan: NS NSW RFS sedang berduka setelah kematian tiga anggota awak penerbangan yang berpengalaman, terbunuh dalam operasi pemadam kebakaran di NSW selatan. Kapal Tanker Besar C130 jatuh sore ini. Tidak ada yang selamat. Pikiran kita bersama keluarga dan sesama anggota kru mereka.

Dinas pemadam kebakaran mengatakan kru AS telah dikontrak ke Australia untuk membantu memerangi kebakaran hutan selama musim terburuk negara itu sepanjang sejarah.

Lebih dari 80 kobaran api masih berkobar di seluruh NSW di tengah kembalinya suhu tinggi dan angin kencang. Tidak jelas apa yang menyebabkan pesawat itu jatuh, kata Komisaris Shane Fitzsimmons.

Baca Juga: Menteri Luar Negeri China Bertemu Dengan Rekan-rekan ASEAN di Tengah Puncak Virus Corona

Iklan Riau1

"Laporan awal adalah bahwa ada bola api besar yang terkait dengan dampak pesawat saat menyentuh tanah," katanya.

Sementara itu, Bandara Canberra ditutup pada hari Kamis karena kebakaran di dekatnya, dan penduduk di selatan ibu kota Australia disuruh mencari perlindungan.

Api mulai berkobar kembali pada hari Rabu tetapi angin kencang dan suhu tinggi menyebabkan kondisi di Canberra memburuk. 

 

 

 

R1/DEVI





Loading...