Ini Saran Perdana Menteri Inggris Sebelum Rencana Penguncian Dibuka

Ini Saran Perdana Menteri Inggris Sebelum Rencana Penguncian Dibuka

11 Mei 2020
Ini Saran Perdana Menteri Inggris Sebelum Rencana Penguncian Dibuka

Ini Saran Perdana Menteri Inggris Sebelum Rencana Penguncian Dibuka

RIAU1.COM - Perdana Menteri Boris Johnson mengeluarkan nasehat untuk tinggal di rumah baru pada hari Minggu dan memperingatkan melanjutkan dengan hati-hati pada pembukaan kuncian virus corona secara nasional karena jumlah kematian di Inggris, yang merupakan yang tertinggi di Eropa, terus meningkat.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada pukul 19:00 waktu setempat (pukul 18:00 GMT), Johnson diperkirakan akan memperpanjang penguncian yang diberlakukan pada akhir Maret, meskipun taman akan dibuka kembali.

Tetapi sebagai tanda pergeseran bertahap menuju membuat negara itu bergerak lagi, ia menyarankan publik untuk tetap waspada.

Orang-orang harus tinggal di rumah "sebanyak mungkin" dan membatasi kontak dengan orang lain, pesan yang lebih lunak daripada aturan sebelumnya untuk hanya pergi keluar jika diperlukan dan untuk bertemu orang di luar rumah Anda sendiri.

Johnson, yang menghabiskan satu minggu di rumah sakit dengan coronavirus bulan lalu, mengatakan dia akan melanjutkan dengan "kehati-hatian maksimum" dalam mengangkat kuncian. Dia diharapkan untuk memperpanjang aturan pada hari Minggu dengan mengumumkan karantina wajib selama 14 hari bagi siapa pun yang datang ke Inggris.

Namun, slogan barunya 'tetap waspada' menuai kritik dari Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon, yang memperingatkan tingkat infeksi di negaranya tetap terlalu tinggi untuk memudahkan saran publik.

"Kita tidak boleh menyia-nyiakan kemajuan dengan mengurangi terlalu cepat, atau dengan mengirim pesan campuran yang membuat orang berpikir bahwa tidak masalah untuk mereda sekarang," katanya kepada wartawan.

Pemerintah Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara telah memperpanjang penguncian mereka, dan rencana Johnson akan fokus pada Inggris.

Dia juga akan mengungkap sistem peringatan untuk memantau wabah, yang akan menginformasikan penggunaan tindakan penguncian di tingkat nasional dan lokal.

Johnson telah dikritik karena gagal untuk mengambil wabah cukup serius pada awalnya, masih berjabat tangan dengan orang-orang pada awal Maret dan menunda pengenaan kuncian. Inggris kini telah mencatat lebih dari 31.500 kematian di antara orang-orang yang dites positif COVID-19 - angka tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Ada permintaan yang tumbuh dari anggota parlemennya sendiri untuk membuat ekonomi bergerak kembali, terutama setelah Bank of England memprediksikan penurunan 14 persen dalam PDB Inggris tahun ini.

Namun dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Sun on Sunday, Johnson memperingatkan bahwa sekarang adalah "bagian paling berbahaya".

Pemerintah harus menurunkan ekspektasi, setelah laporan surat kabar awal pekan ini menyatakan bahwa penguncian akan berkurang. Sebagian besar orang telah mematuhi peraturan, tetapi kerumunan orang yang berbondong-bondong ke taman pada akhir pekan ini untuk memanfaatkan cuaca yang panas.

Sekretaris Komunitas Robert Jenrick mengatakan pesan yang diperbarui adalah tentang orang-orang yang mengambil "tanggung jawab pribadi" dengan menjaga jarak sosial dan mencuci tangan.

"Kita harus tinggal di rumah sebanyak mungkin, tetapi ketika kita pergi bekerja dan kembali ke bisnis kita, kita harus tetap waspada," katanya kepada televisi Sky News.

Sistem peringatan baru, yang dipimpin oleh pusat biosecurity baru, akan menilai risiko coronavirus di salah satu dari lima tingkat dan memantau dampak setiap perubahan pada penguncian. Inggris juga sedang menguji coba aplikasi telepon baru untuk mengidentifikasi wabah lokal, dan dalam beberapa pekan terakhir telah meningkatkan kapasitasnya untuk menguji virus corona menjadi sekitar 100.000 sehari.

 

 

 

R1/DEVI