Jumat, 07 Agustus 2020

INTERNASIONAL

Berkat Pinjaman Uang Dari Ibu, Carney Bersaudara Sukses Kenalkan Pizza Hut ke Seluruh Dunia

news24xx


Pizza Hut (foto: Istimewa/internet) Pizza Hut (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Restoran Pizza Hut yang kini kita kenal awalnya dirintis oleh Dan dan Frank Carney pada 1958 di Whicita, Kansas yang mendapatkan modal pinjaman uang dari ibu kandung mereka.

Alasannya karena awalnya Carney bersaudara belum punya modal cukup untuk membuka restoran dinukil dari kumparan.com, Minggu, 5 Juli 2020.

Carney dan saudaranya mendapatkan modal dari sang ibu sebesar 600 dollar AS atau saat ini setara 5.400 dollar AS (sekitar Rp78 juta).

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: Pesawat Amerika Jatuhkan Little Boy ke Jepang, Tewaskan Ratusan Ribu Nyawa

www.jualbuy.com

Setelah mendapatkan modal, kakak beradik ini memutuskan membuat piza yang enak berdasarkan prinsip seperti makanan buatan rumahan.

Baca Juga: Pertama Dalam Sejarah, Surga Belanja di Singapura Orchard Road Sepi Pengunjung

Prinsip yang selalu mereka pakai itu terbukti menarik minat pembeli. Setelah 11 tahun kemudian, tepatnya 1969, logo Pizza Hut yang berupa atap merah mulai diaplikasikan.

Hingga 1971, Pizza Hut berhasil unggul dari restoran piza lainnya. Pizza Hut terus meningkatkan menu makanan mereka. Pada 1995, Pizza Hut membuat kreasi stuffed crust yang membuat penjualan piza mereka lebih meningkat lagi.

HIngga akhirnya pada 22 Mei 2002 Pizza Hut menjadi anak perusahaan dari Yum! Brands, Inc., salah satu perusahaan restoran terbesar di dunia.





loading...
Loading...