Kembali Bertambah Jemaah Haji Riau Meninggal di Tanah Suci

Kembali Bertambah Jemaah Haji Riau Meninggal di Tanah Suci

2 Juli 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Berita duka kembali datang dari kota Makkah, salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Bengkalis meninggal dunia di di RS Mina Al Wade Arab Saudi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah salah seorang jemaah haji atas nama Emod Bin Hasan Narkiwan (64 Th), dengan nomor porsi 400085873, di RS Mina Al Wade  asal Kabupaten Bengkalis, Jemaah \ meninggal pada sabtu pukul18.59 WAS tersebut tergabung dalam kloter BTH - 10," Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, Ahad(2/7/23). 

"Innalilahiwainnailaihirojiun, saya atas nama pribadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya jemaah haji BTH - 10 atas nama Emod Bin Hasan Narkiwan, Semoga Almarhum Allah ampuni dosa-dosanya, dilapangkan alam kuburnya dan ditempatkan kelak di Jannah-Nya dan keluarga besar yang di tinggalkan tetap diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran,"ujar Kakanwil Kemenag Riau

Berdasarkan data dari Ketua Kloter BTH - 10 Zul Azmi, jemaah yang meninggal ini berangkat bersama istri. Beliau tinggal di Jl. Dusun 1 Sei Yap Tengah RT/RW 04/02  Pangkalan Nyirih Rupat Bengkalis.

"Beliau meninggal setelah pelaksanaan Armuzna di RS Mina Al Wade Madinah. Beliau berangkat bersama istri tergabung dalam rombongan 5 Regu 19 Kloter 10. Hasil diagnosa dokter beliau mengalami Acute Lung Oedema dan Low intake. Jenazah beliau saat ini dalam pengurusan oleh petugas kloter,"terang Mahyudin. 

Sementara itu kondisi jemaah haji BTH - 10 berada dalam keadaan sehat, hanya beberapa orang yang dirujuk ke rumah sakit. 

"Jemaah BtH - 10 saat ini dalam persiapan melaksanakan tawaf ifadhah dan sa'i, jemaah sedang diberikan edukasi tentang tata cara dan waktu pelaksanaannya,". Tutul Zul Azmi

Saat ini aktifitas jamaah sekembalinya ke Kota makkah dari mina, melaksanakan Thawaf ifadhah, dan bersiap siap untuk kepulangan ke Tanah air. setelah nanti hari saat hendak ke jeddah atau Madinah terlebih dahulu melaksanakan thwaf wada'. 

Hingga berita ini diturunkan sudah tiga orang jemaah haji Riau meninggal di Kota Makkah. 

- Subani Firdaus Samad Thaha No. Porsi 0400084499 Asal Kota Pekanbaru tergabung dalam BTH - 08

- Yeni Artati binti Raja Yoesoef (63 Th) No. Porsi 400084210 Berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi tergabung dalam BTH - 13

- SHOLEH BIN TARWAN ABDULLAH No. Porsi 400067258 Berasal dari Kabupaten Siak tergabung dalam BTH - 15

- Asmimar binti Ruslan Majid (74 Th) Berasal dari Kota Dumai tergabung dalam BTH - 13

- Emod Bin Hasan Narkiwan (64 Th), dengan nomor porsi 400085873 asal Kab. Bengkalis tergabung dalam BTH - 10.*