Senin, 27 Januari 2020

KAMPAR

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kampar Pastikan Debit Air PLTA Koto Panjang Masih Berlevel Aman

news24xx


Ilustrasi (Int) Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Tingginya curah hujan dalam pekan terakhir, membuat sejumlah daerah di jalur lintas barat, Kabupaten Kampar - Riau dan wilayah Sumatera Barat (Yang berbatasan dengan Riau), terendam air.

Selain itu, curah hujan tinggi juga membuat debit air di PLTA Koto Panjang meningkat. Meski demikian, situasinya dilaporkan masih dalam level aman hingga Senin 9 Desember 2019 siang.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi ke-70, Pemkab Kampar Siapkan Berbagai Kegiatan Meriah

www.jualbuy.com

"In flow sama out flow masih aman levelnya, ditakutkan intensitas hujan di Kampar di luar prediksi. Kalau misalnya dalam beberapa hari ini ada peningkatan curah hujan mungkin ada pemberitahuan pembukaan pintu air," kata Kepala BPBD Kampar Adi Candra.

Ia melanjutkan, beberapa wilayah hulu PLTA Koto Panjang (Sumbar) semisal Pangkalan sudah terendam air sebagian, dengan pola pasang surut.

Baca Juga: Hadiri Pertemuan dengan Hutama Karya, Pemkab Kampar Dukung Penuh Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang

Iklan Riau1

"Kalau di Riau di Rokan Hulu (Banjir, red). Kalau Kampar, di daerah Kampar Kri, Gunung Sahilan juga pasang surut, tapi kan tidak berdampak langsung ke Kampar," yakinnya.

Namun yang jelas, sambung Adi Candra, pembukaan pintu air di PLTA Koto Panjang belum dilakukan, karena masih dalam level aman meski ada peningkatan curah hujan.





Loading...