Jumat, 29 Mei 2020

KAMPAR

Cegah Penyebaran Corona, Banbinsa Ranah Sungkai Kampar Semprotkan Cairan Disinfektan di Kantor Desa dan Pemukiman Warga

news24xx


Banbinsa Ranah Sungkai Serda Janir Kamarudin menyemprotkan cairan disinfektan di rumah ibadah, Jumat (3/4/2020). Foto: Istimewa. Banbinsa Ranah Sungkai Serda Janir Kamarudin menyemprotkan cairan disinfektan di rumah ibadah, Jumat (3/4/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dihadapkan pada perkembangan virus corona saat ini, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, siap melaksanakan instruksi dan arahan dari komando atas dalam pencegahan virus vorona. Supaya, virus berbahaya tersebut tidak masuk dan menyebar di wilayah binaan.

Berbagai upaya telah dilakukan, baik memberikan sosialisasi bersama unsur terkait tentang cara pencegahan maupun melakukan tindakan nyata di lapangan. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah penyemprotan cairan disinfektan di Desa Ranah Sungkai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Kabupaten Kampar Akhiri PSBB Tanpa Penambahan Kasus Positif Covid-19

www.jualbuy.com

Seperti salah satu contoh yang dilakukan oleh Banbinsa Ranah Sungkai Serda Janir Kamarudin. Ia langsung turun untuk meyakinkan bahwa wilayah binaannya bebas dari wabah virus corona. Serda Janir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor desa, warung, dan pemukiman warga.

Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, Serda Janir telah menyampaikan tentang bahaya virus corona, baik dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasinya. Supaya, virus corona tidak masuk wilayah binaan.

Baca Juga: Bakal Terapkan New Normal, Pemkab Kampar Rekomendasikan Tak Perpanjang PSBB ke Kemenkes RI

Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, perumahan, rumah ibadah, dan pemukiman warga secara keseluruhan. Diharapkan masyarakat tidak panik dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di media sosial terkait pemberitaan virus corona yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumber dan kebenarannya.

"Apabila ada keluarga yang datang atau pulang dari luar daerah agar segera melapor ke pemerintah desa ataupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim kesehatan. Hal ini guna mendapatkan penanganan awal dalam menghindari penyebaran virus corona ini," ucap Serda Janir.





loading...
Loading...