Jumat, 05 Juni 2020

KAMPAR

Asah Kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 0313 Kampar Gelar Uji Terampil Perorangan

news24xx


Kodim 0313 Kampar menggelar Uji Terampil Perorangan jabatan yang dilaksanakan di Makodim, Rabu (13/5/2020). Foto: Istimewa. Kodim 0313 Kampar menggelar Uji Terampil Perorangan jabatan yang dilaksanakan di Makodim, Rabu (13/5/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Kodim 0313 Kampar menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan yang dilaksanakan di Makodim, Rabu (13/5/2020). Pelaksanaan kegiatan latihan UTP ini merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan (BinLat) bagi personel dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit TNI sesuai dengan pangkat, jabatan, dan fungsi masing-masing.

Kegiatan latihan langsung diawasi oleh Perwira Seksi Operasi (Pasisops) Kapten (Inf) Yuhardi sebagai Pengawas Latihan (WasLat). Ia didampingi beberapa orang pelatih.

Baca Juga: Babinsa Koramil 01 Bangkinang dan Bhabinkamtibmas Damaikan 2 Keluarga yang Berseteru di Pasir Sialang Kampar

www.jualbuy.com

Menurut Kapten (Inf) Yuhardi, UTP jabatan ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil TNI. UTP ini berguna mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit.

Baca Juga: Bappeda Kampar Minta OPD Serius Dapatkan DAK sebagai Peluang Pacu Pembangunan Daerah di Tengah Pandemi Covid-19

"Karena wilayah Kodim 0313 Kampar mencangkup tiga wilayah kabupaten yakni Kampar, Rokan Hulu, dan Pelalawan, maka pelaksanaan latihan kita lakukan terpusat di masing masing wilayah selama satu minggu ke depan. UTP ini harus dilaksanakan seefektif dan seefisien mungkin dengan tidak mengabaikan prosedur kesehatan di tengah wabah Covid-19," ujarnya.

Melalui UTP Jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mencapai kualifikasi kecakapan sesuai spesialisasi jabatan militer para personel. Hal ini guna mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca