Serahkan Sertipikat TORA untuk Masyarakat Desa Lubuk Siam dan Teratak Buluh Siak Hulu, Ini Pesan Bupati Kampar Catur Sugeng

Serahkan Sertipikat TORA untuk Masyarakat Desa Lubuk Siam dan Teratak Buluh Siak Hulu, Ini Pesan Bupati Kampar Catur Sugeng

16 Juni 2020
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto

RIAU1.COM - Masyarakat Desa Lubuk Siam dan Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau telah menerima 700 sertipikat TORA dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Selasa 16 Juni 2020.

"Ini merupakan salah satu dokumen berharga yang nantinya dapat diberikan dan digunakan pada keturunan kita saat tua nanti," kata Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto usai penyerahan sertipikat tersebut.

"Tentu kita sebagai masyarakat Kampar harus bangga, karena program ini merupakan yang pertama di Indonesia dan kedua kalinya saya serahkan setelah kemaren di Desa Kijang Rejo, Kecamatan Tapung, maka gunakanlah dengan sebaik baiknya," terangnya.

Terpisah Kepala BPN Kampar, Sutrilwan menuturkan, penyerahan sertipikat ini harusnya baru akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang. Namun, karena masyarakat, perangkat desa dan BPN yang pro aktif, penyerahannya bisa lebih cepat.

"Dalam tahap pertama ini dari 700 sertipikat, 500 sertipikat diserahkan untuk masyarakat Desa Teratak Buluh dan sebanyak 200 sertipikat untuk masyarakat di Desa Lubuk Siam," tuturnya.

"Nantinya pada tahap kedua ada sebanyak 28 sertipikat yang akan diserahkan kepada masyarakat Desa Lubuk Siam dan untuk masyarakat Desa Teratak Buluh akan kembali mendapat 484 sertipikat," pungkasnya.