Rabu, 05 Agustus 2020

KAMPAR

Pemkab Kampar Bakal Kembali Anggarkan Rp21 miliar untuk Layanan Kesehatan Masyarakat Kurang Mampu

news24xx


Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyerahkan secara simbolis program KIS Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyerahkan secara simbolis program KIS

RIAU1.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyatakan ada sekitar 48 ribu jiwa masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kampar yang membutuhkan pelayanan kesehatan gratis.

Namun, sejauh ini baru sekitar 43 ribu jiwa yang mendapatkan program layanan kesehatan gratis dari Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Kampar Tambah 1 Kasus Positif Covid-19 Hari ini, Pasien Mengeluh Demam dan Miliki Riwayat Penyakit TB

www.jualbuy.com

"Dengan begitu, masih tersisa 5 ribu jiwa masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan layanan kesehatan gratis," kata Bupati Catur Sugeng, Senin 13 Juli 2020.

Masih kata Bupati Catur, untuk memenuhi kekurangan tersebut pihaknya sudah menganggarkan sebanyak Rp11 miliar untuk layanan kesehatan gratis.

Baca Juga: Kampar Naik jadi Daerah Tertinggi Kedua Positif Covid-19 di Riau, Mayoritas Jalani Isolasi Mandiri

"Namun hal ini dianggap masih kurang. Dengan demikian, tahun depan akan kembali dianggarkan untuk pelayanan kesehatan dan pengobatan lebih kurang Rp21 miliar," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, selain program KIS, Pemkab Kampar juga mencanangkan program pengadaan mobil ambulance, dimana ada satu unit ambulance untuk satu desa.





loading...
Loading...