Koordinasi Masalah Pemutakhiran Data, KPU Kampar Sambangi Sekda Yusri

Koordinasi Masalah Pemutakhiran Data, KPU Kampar Sambangi Sekda Yusri

18 Agustus 2021
Usai pertemuan

Usai pertemuan

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berkaitan dengan Agenda Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kabupaten Kampar, Rabu 18 Agustus 2021.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni menyampaikan banyak kendala-kendala lain yang diharap dengan diskusi melahirkan solusi guna kelancaran pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Kabupaten Kampar.  
 
"Permasalahan data pemilih sebetulnya permasalahan klasik yang terjadi setiap even pemilu maupun pemilihan. Saya tahu betul, sebab saya sudah mengarungi dari kelurahan, kecamatan bahkan disdukcapil saya pernah disitu," kata Sekda kampar Drs. M. Yusri.

"Sehingga bila berbicara persoalan data pemilih saya paham betul. Maka untuk itu, melalui pemutakhiran data berkelanjutan ini, saya mendukung penuh sebagai upaya kKPU dalam meminimalisir permasalahan data pemilih yang terjadi," ujarnya 

Ini, sebut dia, merupakan upaya jauh-jauh hari yang dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilu dan pemilihan 2024 mendatang. Sekda juga berjanji akan menyurati kecamatan dan desa untuk melaporkan informasi DPB secara berkala kepada KPU Kampar.

"Silahkan KPU datang, dan hadir ke ruang saya. Saya selalu terbuka setiap saat sehingga ini menjadikan pelaksanaan pemilu dan pemilihan 2024 mendatang sukses kita laksanakan," tutur Sekda.*