Minggu, 19 September 2021

KAMPAR

Salah Satunya Karena Permintaan Orang Tua Murid, Belajar Tatap Muka akan Kembali Digelar

news24xx


Saat rapat persiapan Saat rapat persiapan

RIAU1.COM - Setelah beberapa waktu pembelajaran tatap muka disekolah terhenti akibat kondisi pandemi Covid-19 di kabupaten Kampar, maka dalam waktu dekat, kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas baik sekolah umum maupun sekolah swasta atau Madrasah di kabupaten Kampar akan kembali dilaksanakan seperti biasa.

Baca Juga: Permohonan Informasi Minim, KI Riau Nilai Diskominfo Kampar Punya Komitmen Keterbukaan pada Publik



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri saat memimpin rapat evaluasi kegiatan belajar tatap muka dalam pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, Rabu (15/9/21).

Syamsul menyampaikan, bahwa sesuai dengan SKB 4 Mentri dalam Pembelajaran tatap muka, yakni Kementrian Pendidikan, kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama tentang regulasi pembelajaran tatap muka dalam pandemi Covid-19 level III atau zona orange.

Selain dengan SKB 4 Menteri, hal ini juga merupakan permintaan dari para orang tua wali murid untuk kembali dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Dimana selama libur atau daring, anak-anak lebih banyak tidak terkontrol dan kurang belajar di rumah.

Menidak lanjut hal tersebut, Bupati Kampar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar M Yasir, menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas sebenarnya telah dilaksanakan pada senin, 13 September 2021 yang lalu. Akan tetapi sebelumnnya masih dalam berbagai pertimbangan lainnya.

Baca Juga: Pilkades Serentak dan Sengketa Lahan di Kampar, Ini Kata Bupati dan DPRD

Untuk itu dalam tatap muka nantinya, Dinas Pendidikan meminta pihak sekolah harus menjalankan protokol kesehatan serta mendapatkan surat izin atau surat pernyataan dari setiap orang tua wali murid. Kemudian apabila dilakukan tatap dan diperjalanan apabila nantinya suatu sekolah terjadi masalah dalam Covid-19, maka sekolah untuk sementara diberhentikan kegiatan tatap.*





loading...
Loading...