Selasa, 07 Desember 2021

KAMPAR

Coffee Morning Sinergitas Basamo Mambolo Naghoi, Catur Sugeng: Perusahaan Wajib Memakai Tenaga Lokal Minimal 40 Persen

news24xx


Saat Coffee Morning Saat Coffee Morning

RIAU1.COM - Pada acara Coffee Morning Sinergitas Basamo Mambolo Naghoi yang ditaja MKKS SMK Kabupaten Kampar, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berkesempatan menjadi narasumber. 

Baca Juga: Keterbukaan Informasi Publik, Berikut Pengakuan Pemkab Kampar



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Bupati Kampar dalam arahannya ketika menjadi Narasumber Cofee Morning Sinergitas Basamo Mambolo Naghoi mengatakan, untuk menjawab seluruh kegelisahan SMK dalam menampung lulusan Kejuruan, diharapkan ada komitmen perusahaan untuk bisa membantu Pemerintah dan kalangan akademis dalam memanfaatkan lulusan-lulusan SMK untuk dapat berkarir di perusahaan tersebut.

“Dibutuhkan Komitmen yang tinggi perusahaan untuk membantu Pemerintah dalam mengurangi pengangguran SDM Kampar yang dihasilkan melalui jenjang pendidikan Kejuruan ini” katanya.

Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan bahwa untuk mengurangi penganggaran selepas menyelesaikan sekolahnya, dirinya berharap Perusahaan-perusahaan ikut serta membantu Pemerintah untuk menerima lulusan SMK bekerja sesuai keahlian mereka.

Bupati Kampar juga katakan, perusahaan tidak boleh hanya memikirkan keuntungan, tetapi disisi lain, perusahaan wajib memakai tenaga lokal 40 persen untuk bekerja di perusahaan-perusahaan.

Baca Juga: Perusahaan di Kampar Ditekankan Taat Bayar Pajak

"Sehingga lulusan Kejuruan dapat berkarir dan mengurangi pengangguran di Kabupaten Kampar," sebut dia.*





loading...
Loading...