Rabu, 01 Desember 2021

KAMPAR

Santri Menurut Bupati Catur Sugeng Tulang Punggung Negara

news24xx


Bupati Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya Bupati Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya

RIAU1.COM - Menurut Bupati Kampar, Catur Sugeng, Santri sebagai tulang punggung negara dalam menata kehidupan keberagamaan.

Baca Juga: Sebanyak 1.926 Pelaku Usaha di Kampar Dapat Bantuan dari Pemprov Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pernyataan tersebut disampaikan Catur saat menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Yayasan Roudlotusolihin VII Pondok Pesantren Seruling Desa Muktisari Kecamatan Tapung, kamis malam (21/10/21).

Lebih lanjut, Catur Sugeng dalam arahan menyampaikan agar kita selalu bersyukur  kepada Allah Swt atas rahmatnya. Dimana pada tahun 2015, Presiden Jokowido mengeluarkan Peraturan Persiden nomor 22 tentang penetapan peringatan hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober.

"Selain Perpres, saat ini juga telah lahir Undang-undang bahwa Pesantren itu setara dengan pendidikan formal lainnya. Bahkan mereka punya nilai plus karena pendidikan agamanya kuat. Maknya Ini (santri) akan menjadi tulang punggung negara untuk menata kehidupan keberagaman dengan nyaman," sebut dia.

Selain itu, sambung dia, untuk diketahui bersama, pada saat ini perhatian pemerintah akan lebih serius kepada Pondok Pesantren agar kedepan setiap Pompes atau para santrinya memiliki daya saing ditengah masyarakat dan melahirkan para pemimpin yang memiliki pemahaman bernegara yang baik.

Baca Juga: Untuk Kemajuan Bersama, Bupati Catur Beri Pesan pada Warga Rimbo Panjang

"Sesuai dengan tema hari santri 2021 “Siaga Jiwa Raga”, maka tema ini memiliki makna bahwa para santri dituntut untuk selalu memiliki jiwa dan raga untuk membela keagamaan dan negara. Untuk memiliki memiliki jiwa raga diatas, Santri harus bisa tumbuh, berdaya dan Berkarya." tuturnya.*
 





loading...
Loading...