TP PKK Riau Ambil Peran dalam Percepatan Vaksinasi

TP PKK Riau Ambil Peran dalam Percepatan Vaksinasi

17 Desember 2021
Ilustrasi (Foto:Republika)

Ilustrasi (Foto:Republika)

RIAU1.COM - Bagian dari upaya mendukung pemerintah untuk mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan peninjauan sekaligus sosialisasi vaksinasi kepada warga di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (16/12).

Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar turut hadir bersama jajaran PKK Riau dan PKK kabupaten Kampar untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris TP PKK Riau, Erlina menyampaikan bahwa TP PKK sebagai mitra pemerintah ikut berperan terutama yang menjadi program prioritas seperti pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Kami juga telah melakukan sosialisasi pada bulan November bersama TP PKK se-Provinsi Riau bekerja sama dengan Unicef untuk mendukung capaian target vaksinasi ini," katanya.

Sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi karena vaksin ini sebagai upaya kita untuk immunity atau membentuk kekebalan tubuh terhadap COVID-19. Sehingga walaupun terkena COVID-19, namun gejalanya ringan.

"Untuk itu kami juga akan melakukan peninjauan vaksinasi ke daerah lainnya seperti di kelurahan rumbai pesisir dan daerah lainnya sebagai upaya percepatan vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Elly mengimbau meskipun saat ini Pandemi COVID-19 di Provinsi Riau melandai, Protokol Kesehatan (prokes) harus tetap dilaksanakan.

"Untuk prokesnya tetap kita lanjutkan tidak boleh diabaikan. Untuk itu walaupun sudah vaksin bukan berarti kita bebas dari penularan COVID-19  sehingga Prokes harus di jalankan," tambahnya.

Melalui pelaksanaan vaksinasi ini, ia berharap dapat mencapai herd immunity 70 persen dapat tercapai. Hal ini sebagai upaya penularan COVID-19 khususnya di Provinsi Riau semakin berkurang.

"Kami juga akan terus memastikan agar stok vaksin kita aman khususnya di daerah-daerah," tutur dia.*