Pengurus Ikadi Muda Kampar 2021-2025 Dilantik, Sekda Yusri: Harus Satu Persepsi

Pengurus Ikadi Muda Kampar 2021-2025 Dilantik, Sekda Yusri: Harus Satu Persepsi

21 Desember 2021
Sekdakab Kampar, Yusri dalam arahannya

Sekdakab Kampar, Yusri dalam arahannya

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs Yusri menghadiri prosesi pelantikan sekaligus Seminar Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Muda Indonesia masa bakti 2021-2025. 

Dalam arahan lainnya  Drs. Yusri menyampaikan, Ikadi adalah wadah untuk menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan, Ikadi juga sebagai wadah untuk pembenahan umat, serta Ikadi merupakan salah satu cara untuk menangkal radikalisme dan terorisme, juga sebagai penyatu keberagaman agama yang ada di Kabupaten Kampar.

"Maka untuk mencapai tujuan kemuliaan dakwah tersebut, dibutuhkan kelembagaan dan kesertaan semua pihak, karena dakwah yang luas dan komprehensif cakupannya, tidak mungkin dijalankan oleh orang per orang, atau sebuah lembaga tertentu tanpa keterlibatan semua pihak yang terkait yang berada di naungan organisasi Ikadi Muda Kampar,"kata dia.

Disisi lain, dia menekankan harus lebih banyak berkoodinasi dengan para ulama yang ada di Kabupaten Kampar, dengan banyak berdialog dengan ulama, Pemerintah Daerah dapat membangun dan membina ummat.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung langkah-langkah yang diambil Ikadi Muda Kampar, mari kita satukan langkah, satu persepsi untuk menjaga kesatuan dan menangkal paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Kampar," ujar dia.

Kemudian dia mengajak Da’i muda untuk terus berkolaborasi dengan semua unsur, baik dengan Pemerintah Daerah, dengan Baznas, Majelis ulama Indonesia Kabupaten Kampar dan semua unsur agar semua undur dapat bersatu padu untuk menghalau paham radikalisme di Bumi Serambi Mekah Provinsi Riau ini.

"Da’i yang terpilih dalam kepengurusan Ikadi, saya menyampaikan jalankan amanah, jaga daerah ini dari paham radikalisme dan terorisme, semoga Ikadi Muda Kampar sukses mengemban tugas," tutur dia.*