Spanduk Sebut Kapolres Kampar Kasar dan Arogan Jadi Atensi, Kapolda Riau Irjen Iqbal Perintahkan Kabid Propam 'Turun Tangan'

Spanduk Sebut Kapolres Kampar Kasar dan Arogan Jadi Atensi, Kapolda Riau Irjen Iqbal Perintahkan Kabid Propam 'Turun Tangan'

15 Februari 2022
Spanduk yang beredar di grup WhatsApp, menyebut Kapolres Kampar kasar dan arogan.

Spanduk yang beredar di grup WhatsApp, menyebut Kapolres Kampar kasar dan arogan.

RIAU1.COM -Munculnya spanduk yang menyebut Kapolres Kampar AKBP Rido Purba berlaku kasar dan arogan kepada masyarakat, berbuntut panjang. Mengenai ini, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal pun mengambil sikap. Ia memerintahkan Kabid Propam untuk mendalami permasalahannya.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. Kata dia, sikap itu diambil Kapolda Riau menyikapi terkait beredarnya spanduk. Dalam spanduk tersebut tertulis menolak sikap kasar dan arogan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba. Bahkan meminta agar Rido dicopot dari jabatannya.

Adapun foto spanduk itu beredar di sejumlah grup WhatsApp pada Selasa 15 Februari 2022. Menurut informasi, itu terjadi pada awal bulan (Februari, red) di daerah Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar - Riau. "Pak Kapolda sudah atensi," kata Kombes Sunarto pada Selasa siang.

"Terkait beredarnya spanduk, sudah atensi (Kapolda Riau) terhadap hal ini, dan telah memerintahkan Kabid Propam untuk mendalami permasalahannya," Kombes Sunarto menanggapi.

Diberitakan sebelumnya, terkait spanduk ini AKBP Rido Purba menyebut bahwa itu dari orang-orang yang anti vaksin di sana. "Itu orang yang anti vaksin. Kata kasar dan arogan itu perspektif. Saya sebagai Kapolres harus tegas dalam menegakkan aturan. Saya dan jajaran juga didukung oleh semua elemen di Kabupaten Kampar," ujarnya dikonfirmasi Riau1.com (Riau24 media grup) pada Selasa siang.

Kapolres Kampar meyakinkan bahwa siapapun yang memasangnya, itu masih rangkaian penolakan vaksinasi di sana. "Kebetulan saya adalah motor untuk percepatan vaksinasi. Jadi arogan beda dengan tegas. Kalau soal suara saya yang besar dan wajah yang serius, itu bawaan lahir," ujarnya.