Rabu, 06 Juli 2022

KAMPAR

Penghasilan Guru Honor, Pj Bupati Kampar Mengaku Prihatin

news24xx


Pj Bupati Kampar, Kamsol di acara halal bihalal PGRI Pj Bupati Kampar, Kamsol di acara halal bihalal PGRI

RIAU1.COM - Profesi guru dibutuhkan keikhlasan dan kesabaran, tidak mudah menciptakan anak yang memiliki moral, akhlak dan berkarakter. Revolusi industri 4.0 yang menggabungkan teknologi otomatis dengan teknologi cyber sehingga bisa mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi di dunia kerja bahkan gaya hidup manusia itu sendiri, ini tantangan kita semua.

Baca Juga: Tahun Ini Pemkab Kampar Kembali Gelar Festival Bagholek Godang

Seperti itu dikatakan oleh Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol saat menghadiri Halal bi halal dan Perpisahan Purnabhakti dilingkungan Pimpinan Cabang Persatauan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan XIII Koto Kampar dengan tema Bahagia Mengajar, Merdeka belajar dalam mewujudkan solidaritas dan Silaturrahmi, Sabtu, 28/05.

"Kita juga sangat prihatin terhadap penghasilan apalagi guru honor, tapi karena keikhlasan, kesabaran semua dapat berjalan dengan baik, hanya Allah swt yang dapat membalas atas pengabdian yang ibu bapak berikan” Kata Kamsol.

Menghadapi tantangan kedepan sebut dia tidaklah mudah, banyak tantangan di era 4.0 dengan basis Tekhnologi dan informasi ini, Pemerintah terus mendorong untuk dapat mewujudkan wajib belajar 15 Tahun,  namun tantangan kita masih banyak yang baru 9 artinya beban negara masih tinggi oleh sebab itu kami Himbau di sela-sela pengabdian para guru dapat menggali potensi ekonomi lain seperti pemanfaatan Pekarangan.

"Kepada generasi muda terus tuntut ilmu setinggi-tingginya dalam menjadikan SDM yang siap bersaing terutama dengan Tekhnologi tinggi yang berbasis akhlak dan berkarakter, alhamdulillah Kampar banyak memiliki sekolah agama, pesantren, mari kita dukung jadikan Kampar yang betul-betul negeri serambi mekkah terutama giatkan maghrib mengaji”ujar Kamsol.

Baca Juga: Mesin Pengolah Sampah akan Dimiliki Setiap Kelurahan di Kampar

Dikatakan Kamso,l bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pendidikan merupakan indikator utama, diikuti kesehatan dengan meningkatkan Angka Harapan hidup, selanjutnya mendorong daya beli Masyarakat serta Infrastruktur.*
 





loading...
Loading...