Jumat, 30 September 2022

KAMPAR

Tahun Ini Pemkab Kampar Kembali Gelar Festival Bagholek Godang

news24xx


Rapat persiapan  Rapat persiapan

RIAU1.COM - Setelah sekian lama pergelaran pesta rakyat tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, akhirnya bulan Agustus 2022 nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan menggelar Bagholek Godang Festival tahun 2022. 

Baca Juga: Kunker ke Kampar, Menteri PMK Akan Tanam Kelor

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol saat membuka rapat persiapan Bagholek Godang Festival 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (5/7).

Dr. H. Kamsol menjelaskan, bahwa dalam  Bagholek Godang Festival nantinya akan perkenalkan Seni, Budaya, Kuliner, Potensi Kretatif Kampar serta mendatangkan penyanyi religi Anisa Rahman. 

"Festival yang direncanakan tiga hari tersebut juga akan digelar prosesi Bagholek Godang 5 Koto, Gelar budaya antar Kecamatan, Muslim Fashion Show, Pameran dan Bazar, Hiburan Organized By Eo, Pawai Budaya Multietnis serta Gelar Alusista dari TNI Polri," sebut dia.

Adapun tujuan Festival tersebut, sambung dia, adalah sebagai sarana promosi wisata dengan tujuan pelestarian budaya dan kesenian daerah, dan nasional yang berbasiskan agama dan adat. 

"Kemudian juga sebagai ajang penampilan kreatifitas seni yang diikuti generasi muda, pelajar dan mahasiswa, serta promosi hasil produk dan kerajinan unggulan Kampar," tuturnya.

Selanjutnya tak kala penting, Kamsol juga menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan nantinya Launching Beras Cap Ulu Kasok dengan BUMD Kampar Agrowisata kerjasama Koperasi ASN dan Koperasi Petani serta Launching Aplikasi Koperasi. 

Baca Juga: Vaksinasi Massal untuk Warga Desa Terantang Kampar, Juga Dapat Sembako

Semoga dengan pelaksanaan Bagholek godang dalam beberapa tersebut bisa mendatangkan pengunjung luar Kampar bahkan luar Provinsi Riau guna meningkatkan ekonomi masyarakat Kampar.**





loading...
Loading...