Pelajar dan Mahasiswa Kuok Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Pelajar dan Mahasiswa Kuok Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

15 Juli 2022
Penyerahan hasil sumbangan

Penyerahan hasil sumbangan

RIAU1.COM - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok (IPEMASKO) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Desa Pulau Jambu yang terjadi Rabu, 14 Juli 2022 lalu.

Kegiatan itu berlangsung dibeberapa titik di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Kamis (14/7/2022). 

Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga Kecamatan Kuok. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Sebelumnya, satu unit rumah berlokasi di RT 03/ RW 02, Dusun Sei. Betung, Desa Pulau Jambu, Kuok, Kabupaten Kampar, Rabu (13/7/2022) malam sekitar pukul 18.45 WIB hangus terbakar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dalam Kejadian tersebut, Ketua dan beberapa pengurus IPEMASKO turun langsung meninjau dan membantu mengkondisikan lokasi kejadian.

"Setelah mendapat informasi dari warga, saya memberikan instruksi mendadak kepada pengurus IPEMASKO dan seluruh mahasiswa kuok untuk ikut mengkondisikan lokasi kejadian." ucap Naufal

Ketua IPEMASKO, Naufaluz Zakwan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa Kuok terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar pemimpin mahasiswa kuok itu.

Naufal Juga mengatakan sesama manusia diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Ia berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat.

IPEMASKO telah memberikan uang tunai hasil galang dana dan berencana akan melanjutkan aksi galang dana dengan beberapa tahap.

"Alhamdulillah, kami telah memberikan bantuan tunai kepada pihak desa Pulau Jambu dengan jumlah 1.600.000 untuk bantuan tahap awal. Untuk memaksimalkan bantuan kami berencana untuk lebih masif ke masyarakat se Kecamatan Kuok, perusahaan, dan sebaran poster,"sebut dia.

Pihaknya juga menerima sumbangan dana melalui transfer rekening dan bantuan pakaian serta sembako dimana posternya telah disebarkan melalui media sosial dan media lainnya. "Kami menerima donasi dana melalui rekening BRI dengan nomor 5410-01-032605-53-9 An. Taufik Hidayat. Juga kami menerima sumbangan berupa sembako, pakaian, dan peralatan rumah." Tegas Naufal.*