Kamis, 29 September 2022

KAMPAR

Dewan Kecewa Gaji Guru PDTA Kampar Belum Juga Dicairkan

news24xx


Yuyun Hidayata saat reses Yuyun Hidayata saat reses

RIAU1.COM - Menanggapi keluhan para guru Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) saat reses, Yuyun Hidayat, anggota DPRD Provinsi Riau, Fraksi PPP meminta pihak pemerintah Kabupaten Kampar untuk segera menyelesaikan persoalan ini.

Baca Juga: Kunker ke Kampar, Menteri PMK Akan Tanam Kelor

"Dua hari ini dibeberapa lokasi reses yang kita jalani, kita mendengar keluhan yang sama dari guru- guru PDTA kita, kita dorong pemerintah Kabupaten Kampar agar bisa segera membayarkan gaji guru- guru kita ini," harap Yuyun di Desa Ranah, Kamis (18/8/2022).

Ia juga akan segera mengagendakan pertemuan dengan PJ Bupati Kampar, dan berjanji akan menyampaikan persoalan ini. "Saya juga akan segera instruksikan Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Kampar agar mengawal ini sampai tuntas," sambungnya.

Yuyun mengaku prihatin mengapa persoalan ini selalu terulang. Padahal pendidikan dasar agama ini merupakan hal yang sangat penting.

"Dulu memang yang menjadi program ayahanda Alm. Azis Zaenal kita rencanakan menaikan gaji guru- guru PDTA. Sebenarnya harapan kita, walaupun program ini tidak diteruskan, tapi paling tidak tolonglah gaji guru- guru kita ini dibayarkan tepat waktu," harapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Massal untuk Warga Desa Terantang Kampar, Juga Dapat Sembako

Diketahui, Anggota DPRD Riau, pekan ini melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi dari daerah pemilihannya. Selain menyerap aspirasi, Yuyun Hidayat juga menyampaikan program- program pemerintah provinsi Riau yang telah terlaksana di Kabupaten Kampar seperti program Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), program drainase, PSU dan lainnya.*





loading...
Loading...