Dr. Kamsol Ikut Lepas Ratusan Prajurit ke Papua

Dr. Kamsol Ikut Lepas Ratusan Prajurit ke Papua

26 September 2022
Saat prosesi pelepasan prajurit

Saat prosesi pelepasan prajurit

RIAU1.COM - Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melepas secara resmi 450 orang prajurit TNI Yonif 132 /Bima Sakti yang akan bertugas di Papua, prosesi pelepasan pasukan pengamanan perbatasan (Pamtas) tersebut dipusatkan dilapangan Yon Infrantri (Yonif) 132 /Bima Sakti Salo.

Hadir dalam upacara pelepasan tersebut diantaranya Kapolres Kampar yang diwakili Kasi Ops, Danyon 132 /BS Letkol.Inf. Mulyadi, Ninik mamak serta undangan lainnya (25/9).

Dalam arahannya dihadapan pasukan TNI Yonif 132 /Bima Sakti Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa ingin sukses dalam pelaksanaan tugas harus dimulai dengan keyakinan terlebih dahulu, jika kita yakin makan keberhasilan tugas akan berhasil juga.

“Modal utama dari keberhasilan dan kesuksesan dalam bertugas adalah keyakinan dalam diri sendiri, jika kita yakin, maka keberhasilan akan kita raih,”ucapnya.

Selain itu Kamsol juga menyampaikan Prajurit TNI Yonif 132 /Bima Sakti yang akan bertugas di Papua, diharapkan mampu mengemban tugas mulia ini menjaga kehormatan satuan, kehormatan Prajurit TNI Yonif 132 /Bima Sakti dan kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga perbatasan demi keutuhan serta kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesit.

"Diperlukan ketulusan, keihklasan dan profesional yang tinggi dalam menjalankan tugas negara dalam menjaga Kedaung NKRI,”kata Kamsol.

Hal Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila dilaksanakan dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, dengan tetap waspada, namun tegas dalam bertindak.

Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang pada akhirnya akan merugikan satuan.

Loading...

Ia juga menambahkan keamanan wilayah perbatasan selalu menjadi perhatian setiap pemerintah, yang wilayah negaranya berbatasan langsung dengan negara lain.

Kamsol juga menyampaikan menjadi anggota Satgas Pamtas juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara dan tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan itu.

Kamsol juga mengatakan dalam kesempatan ini hendaknya bisa dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi keluarga, kesatuan dan juga termasuk masyarakat Kabupaten Kampar.

Kamsol juga meminta kepada Prajuri TNI yang akan bertugas  selalu menjaga sikap dan perilaku dalam bergaul dengan penduduk setempat, agar tidak menimbulkan berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama.*