35 Ekor Hewan Kurban Mesjid Islamic Center Bangkinang Disebar

35 Ekor Hewan Kurban Mesjid Islamic Center Bangkinang Disebar

29 Juni 2023
Pj Bupati Kampar, Firdaus menyaksikan penyembelihan hewan kurban

Pj Bupati Kampar, Firdaus menyaksikan penyembelihan hewan kurban

RIAU1.COM - Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman samping Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota,  yang dilanjutkan ke Masjid Ar-Rahman dilingkungan Pandopo Bangkinang Kota.

"Berkurban di Idul Adha, salah satu upaya mengedukasi umat Islam untuk memiliki kesatupaduan berkurban dengan prinsip kedekatan vertikal  kepada  Allah SWT,  sekaligus  kedekatan horizontal dengan sesama" ucap Firdaus.

Kepada panitia pelaksana kurban Pj. Bupati Kampar menitipkan pesan agar membagikan daging kurban dengan adil, rata, benar dan menyeluruh, jangan sampai ada masyarakat yang tidak menikmati terutama kaum dhuafa.

Dikutip dari laporan panitia besar kurban di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, jumlah hewan kurban pada tahun 2023 ini atau pada Idul Adha 1444 H ini berjumlah 35 ekor yang berupa hewan kerbau dan sapi/lembu, yang berasal dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Kampar dan dari Jamaah Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota. 

Dari 35 hewan kurban ini 26 ekor diantaranya disembelih di Mesjid Islamic Center dan selebihnya diserahkan ke Batalyon 132/BS, Lapas Bangkinang Kota, LSM, Desa Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dan Mesjid Ar Rahman Pandopo Bangkinang Kota, dan dijadwalkan seluruh penyerahan dan pembagian daging Qurban sebelum waktu Ashar telah selesai di distribusikan kepada masyarakat terutama kaum dhuafa.*