Anak 10 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Subayang Kampar

Anak 10 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Subayang Kampar

8 Februari 2024
Sungai Subayang/Liputan6.com

Sungai Subayang/Liputan6.com

RIAU1.COM - Dilaporkan seorang anak-anak tenggelam di Sungai Subayang Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Rabu (7/2/2024). Korban diketahui bernama Ghufron berusia 10 tahun.

Berdasarkan keterangan Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi, pada hari Rabu sekitar pukul 18.15 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari Kepala Desa Kuntu bahwa ada anak-anak yang hanyut di Sungai Subayang. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB.

“Kami menerima laporan dari Kepala Desa Kuntu, bapak Amri bahwa ada kondisi membahayakan manusia berupa anak hanyut dan tenggelam di Sungai Subayang,” kata Budi.

Begitu mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Untuk lokasi kejadian berada pada titik koordinat perkiraan 0° 5'19.81"S 101° 8'47.77"E.

“Jarak lokasi kejadian dengan kantor Basarnas Pekanbaru 70 KM. Tim diperkirakan malam baru sampai di lokasi,” ujarnya. 

Untuk kronologis kejadian, dari laporan yang pihaknya terima awalnya korban bersama teman-temannya sedang berenang di Sungai Subayang. Lalu setelah itu, teman-teman korban melaporkan bahwa korban hanyut dan tenggelam.

“Jadi saat itu korban sedang berenang bersama rekan-rekannya. Untuk melakukan proses pencarian, kami turunkan 7 orang personil,”sebut dia.*