Anggaran dan Letak Geografis jadi Alasan Progja PKK Kampar Belum Optimal

Anggaran dan Letak Geografis jadi Alasan Progja PKK Kampar Belum Optimal

24 Oktober 2023
Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus

RIAU1.COM - Saat menerima Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Provinsi Riau di Kabupaten Kampar, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, menyampaikan program yang tekah dan akan dilakukan PKK Kampar.

"TP PKK Kabupaten Kampar sampai saat ini telah melaksanakan beberapa kegiatan dari awal tahun 2023, sehingga sudah banyak juga kegiatan yang telah kami laksanakan, tetapi juga masih ada yang tengah berlangsung dan akan dilaksanakan dalam tahun ini juga," terang Yusi.

Lalu dia menjelaskan, ada empat Pokja yang telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Pertama, Bidang Kesekretariatan memiliki tiga kegiatan utama, yaitu Bimtek Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar, Pembinaan Dasa Wisma Bagi TP PKK Kecamatan dan kader di 21 Kecamatan, dan Prembinaan serta Penilaian Lomba Administrasi PKK juga di 21 Kecamatan. 

"Untuk Pokja I, ada 3 program unggulan yang dilaksanakan, seperti Sosialisasi Paaredi. Kegiatan dalam rangka Hari Lansia Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar yang telah dilaksanakan," sebut dia.

Dalam kesempatan tersebut, Yusi juga memaparkan beberapa kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh TP PKK dalam menjalankan setiap programnya.

"Adanya kendala belum optimalnya koordinasi dan sinergitas dengan perangkat daerah sebagai mitra, serta lerak geografis desa di Kabupaten Kampar yang cukup jauh. Dan yang utama sekali keterbatan anggaran yang sedikit menghambat tersosialisasinya dan terlaksananya secara merata semua program pokok PKK ini," sebut Yusi.*