Askab PSSI Kampar Diminta Ciptakan Klub Sepakbola Profesional

Askab PSSI Kampar Diminta Ciptakan Klub Sepakbola Profesional

30 September 2023
Pertemuan Pj Bupati Kampar, Firdaus dengan pengurus Askab PSSI Kampar

Pertemuan Pj Bupati Kampar, Firdaus dengan pengurus Askab PSSI Kampar

RIAU1.COM - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kampar menggelar pertemuan dengan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.

Pertemuan ini dihadiri langsung Ketua Askab PSSI Kampar M. Kamil, Wakil Ketua Askab PSSI Kampar Saidus Sahar beserta pengurus.

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus mengapresiasi kedatangan pengurus Askab PSSI Kabupaten Kampar yang ingin berkomitmen untuk memajukan Sepakbola Kabupaten Kampar.

“Yang mana nantinya mereka akan menyelenggarakan pengukuhan pengurus dan menyelenggarakan Piala Askab PSSI Kampar Usia 17. Saya rasa ini sangat bagus sekali dengan mencari bibit dari bawah untuk menghadapi event-event kedepannya, seperti Porprov dan lainnya," kata dia.

Pj Bupati Kampar juga berharap Askab PSSI Kabupaten Kampar  dapat membina generasi muda yang berkolaborasi juga dengan KONI Kampar. 

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan fasilitas yang ada, dan ini dapat menjadi awal untuk menjadi Kampar emas Kedepannya," ujar dia.

Firdaus juga berharap Askab PSSI Kampar ini mampu menciptakan klub sepakbola yang profesional untuk bisa bersaing di laga manapun yang mengharumkan nama daerah.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Kampar, M. Kamil menyampaikan bahwa Askab PSSI Kampar akan menyelenggarakan dua kegiatan, yaitu Pengukuhan Pengurus Askab PSSI Kampar yang akan diselenggarakan tanggal 19 November 2023, serta menyelenggarakan Piala Askab PSSI Kampar U-17.

“Setelah pengukuhan Askab PSSI Kampar langsung dibuka oleh Pj Bupati Kampar turnamen Askab PSSI U-17. Piala askab ini merupakan untuk mencari bibit pesepakbola untuk kedepan nantinya serta untuk menghadapi event Porprov serta even nasional lainnya," sebut dia.

Tambah dia, Askab PSSI Kabupten Kampar kedepannya ingin membangun pesepakbola yang meraih prestasi yang tinggi, dengan membangun dari bawah melalui generasi muda," tutur dia.*