Modus Penipuan Bagikan Donasi dari Akun Palsu Pj Bupati Kampar

Modus Penipuan Bagikan Donasi dari Akun Palsu Pj Bupati Kampar

26 November 2023
Ilustrasi (unsplash)

Ilustrasi (unsplash)

RIAU1.COM - Seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, khususnya pengguna media sosial maupun yang menggunakan telepon pintar yang terinstal ke aplikasi whatsapp dihimbau Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Irwan untuk berhati-hati.

Pasalnya, saat ini beredar hoax melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.

"Akun tersebut mengirimkan pesan kepada masyarakat atau pihak tertentu dengan maksud untuk membagikan donasi dari Pemkab Kampar yang ditujukan kepada Ponpes Majelis dan TPA diwilayah Kabupaten Kampar,"ujar Irwan.

Irwan memastikan akun whatsapp 0823 3039 1XXX  yang mengatasnamakan Pj  Bupati Kampar dan menghubungi beberapa pihak seperti pengurus majelis mahasiswa pecinta sholawat, Ponpes majelis dan juga pengurus TPA adalah palsu.

"Dengan demikian, dipastikan isi pesan yang disampaikan tersebut merupakan informasi palsu atau hoax,"terangnya.

“Harap berhati-hati dengan pesan yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar atau pejabat penting lainnya. Segera konfirmasi ke Pemkab Kampar terkait kebenarannya,” tambah dia.

Dia menghimbau kepada masyarakat atau pihak tertentu yang mendapatkan pesan dari akun tersebut untuk tidak mengindahkan modus yang disampaikan pelaku.*