Dikunjungi Ketua Komisi V DPR RI, Pj Bupati Berharap PSN Candi Muara Takus Terwujud

Dikunjungi Ketua Komisi V DPR RI, Pj Bupati Berharap PSN Candi Muara Takus Terwujud

17 November 2023
Pj Bupati Kampar, M Firdaus

Pj Bupati Kampar, M Firdaus

RIAU1.COMPj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus menggelar diskusi dengan Anggota DPR RI usai kunjungan bersama ke Candi Muara Takus dan Danau Rusa.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Komisi V bersama anggota, serta Ditjen Cipta Karya dan BPIW Kementrian PUPR RI, tentunya hal ini menjadi kebanggaan sendiri bagi kami dan masyarakat Kabupaten Kampar,” kata dia.

"Ini merupakan wujud dukungan dari Komisi V DPR RI untuk mendorong Destinasi Wisata Berbasis Nasional untuk wisata di Kabupaten Kampar,"sambung dia lagi.

Ia juga mengatakan, dalam membangun suatu daerah perencanaan pembangunan daerah merupakan fungsi yang sangat penting dan strategis. Dengan mempertimbangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kampar, sebut dia, proses pembangunan kedepan akan dapat diwujudkan.

“Saya berharap pertemuan ini menjadi harapan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar kedepan dapat terealisasi dan terwujud sesuai dengan yang diharapkan. Perlu kita ketahui, ini merupkan salah satu daerah yang berbatas dengan Sumatera Barat dan Kota Pekanbaru dan juga terdapat beberapa akses jalan tol, sehingga kondisi ini perlu mendapatkan perhatian kita bersama dalam rangka pengembangan potensi daerah, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur dan pariwisaata," papar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal mengatakan bahwa, tujuan mereka melihat dan meninjau lokasi, yakni untuk menjadikan Destinasi Wisata Nasional Candi Muara Takus yang ada di Kabupten Kampar, sekaligus menyerap aspirasi maupun masukan-masukan dari pemerintah daerah Kabupaten Kampar dan juga masyarakat.

“Kehadiran kami disini juga menggali informasi dan mengetahui lokasi penataan tentang Candi Muara Takus, semoga dengan terealisasinya program Strategis Nasional dibidang pariwisata, akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kampar khususnya," tutur dia.*