Dr Adinata Pimpin Muhammadiyah Kabupaten Kampar

Dr Adinata Pimpin Muhammadiyah Kabupaten Kampar

29 Mei 2023
Pj Bupati Firdaus hadiri pembukaan Musda Kampar

Pj Bupati Firdaus hadiri pembukaan Musda Kampar

RIAU1.COM - Dr Adinata terpilih sebagai pimpinan baru Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kampar dan H Mardailis Dahlan sebagai Sekretaris PD Muhammadiyah Kampar periode 2022-2027 Musyawarah Daerah (Musyda) ke-13 Muhammadiyah Kabupaten Kampar.

Pemilihan selesai dilaksanakan pada Ahad dinihari (28/5) di Aula SMA Muhammadiyah Bangkinang yang dihadiri oleh 12 Cabang dan 82 ranting Muhammadiyah se Kabupaten Kampar.

Pemilihan dilakukan melalui e-voting dan proses berlangsung cepat sesuai rencana.

Pada tahap pencalonan, ada 24 calon yang diusulkan, dan terpilih 11 suara terbanyak yakni Dr. Adynata, MA, Mardailis Dahlan, MM, Drs. M. Yunus A, H. Makmur, S.HI, Edwar, SS., M. IP,  Dr. Mendra Siswanto, M. Sy, H. Bustanul Arifin, Hendra, M. Pd,  Azwar,  SH M.H, Drs. Armaini Arkas dan Drs. Zukirman. 11 orang terpilih tersebut melaksanakan musyawarah dan sepakat untuk memilih Dr. Adynata, MA selaku Ketua PD Muhammadiyah Kampar dan H Mardailis Dahlan, MM selaku Sekretaris. 

Hasil Musyda Muhammadyah tersebut disambut positif oleh Pj Bupati Firdaus dan sekaligus mengucapkan selamat kepada Ketua dan Sekretaris terpilih.

Loading...

"Semoga kepengurusan Muhammadiyah yang baru terbentuk dapat menjalankan amanah yang diberikan dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk pembangunan Kampar yang lebih baik," ucap Pj Bupati, Ahad (28/5).

Ketua terpilih Dr Adinata MA usai pemilihan mengatakan bahwa pemilihan berlangsung dengan baik, dan tidak ada calon yang berambisi. Secara pribadi, Adinata menyatakan sangat merasakan kesesuaian pemahaman dalam Muhammadiyah.

"Muhammadiyah merupakan organisasi yang moderat dan merangkul semua kaum serta merupakan organisasi yang terbuka dalam menegakkah dakwah. Karena organisasi ini adalah ladang dakwah, maka amanah ini kami terima untuk amar ma’ruf nahi munkar. Disamping potensi dakwah yang cukup besar, kami bersyukur organisasi ini cukup solid," papar dia.*