Geografis Disebut Penyebab Belum Optimalnya Program PKK Kampar

Geografis Disebut Penyebab Belum Optimalnya Program PKK Kampar

7 Juli 2024
Monev TP PKK Kecamatan Tapung

Monev TP PKK Kecamatan Tapung

RIAU1.COM - Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) semua kegiatan dari TP PKK Kecamatan Tapung baik yang telah, sedang dan belum dilaksanakan sepanjang tahun 2024.

"TP PKK Kabupaten Kampar sampai saat ini telah melaksanakan monev kegiatan Program TP PKK Kecamatan, sehingga sudah banyak juga diketahui kegiatan yang telah laksanakan, tetapi juga masih ada yang tengah berlangsung dan akan dilaksanakan, namun masih banyak dibutuhkan perbaikan," terang Ricana.

"Momentum ini bukan saja monitoring dan evaluasi, namun juga yang tak kalah penting adalah jalinan silaturrahmi antara PKK Kabupaten dengan kader-kader PKK desa," sambung dia.

Selain itu Ricana juga turut memaparkan program yang disusunnya bersama pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Kampar untuk diteruskan dan sebagai bahan monitoring PKK Kecamatan, yakni dijelaskannya bahwa ada kesekretariatan dan empat Pokja yang memiliki dan telah melaksanakan berbagai kegiatan.

"Adanya kendala dalam melaksanakan setiap kegiatan, salah satunya belum teroptimalisasikan koordinasi dan sinergitas dengan perangkat daerah sebagai mitra, serta letak geografis desa di Kabupaten Kampar yang cukup jauh. Dan yang utama sekali keterbatasann anggaran yang sedikit menghambat tersosialisasinya dan terlaksananya secara merata semua program pokok PKK ini dan ini harus disegerakan untuk mencari solusinya," papar Ricana.

Namun ditekankan Ricana, selaku Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar akan selalu mengupayakan semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan tersebut.*