Gerakan Pangan Murah, Pemkab Kampar: Bentuk Kehadiran Pemerintah

Gerakan Pangan Murah, Pemkab Kampar: Bentuk Kehadiran Pemerintah

29 Maret 2024
Gerakan Pangan Murah Pemkab Kampar

Gerakan Pangan Murah Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar mengaku terus gencarkan kegiatan Pangan Murah di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kampar. Dan kali ini dilaksanakan di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Muhammad saat membuka kegiatan Pangan Murah di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Hal ini dalam rangka menjaga inflasi dan kenaikan harga pasar yang berpengaruh pada ekonomi masyarakat di bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 H," kata dia.

Lalu dia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam bentuk kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat disaat harga kebutuhan pokok naik tinggi yang mengakibatkan lesunya ekonomi masyarakat dan menjadi fokus pemerintah.

"Kegiatan ini bentuk kehadiran pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,"ujarnya.

Muhammad berharap kegiatan Pangan Murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri nantinya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi menjelaskan beberapa komoditi yang ada pada Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya minyak goreng, gula, tepung, mie instan, telor, cabe, bawang merah dan bawang putih dengan dibandrol harga petani.*