GSSB, Wagubri: Mengajak Semua pada Kebaikan

GSSB, Wagubri: Mengajak Semua pada Kebaikan

19 Agustus 2023
Wagubri Edy Natar

Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Program Dakwah Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau sejauh ini sudah terlaksana sebanyak 143 kali di berbagai daerah yang ada di kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Seperti itu disampaikan Wakil Gubernur Riau Edy Natar di Masjid Abdullah Bin Abbas, Desa Kualu Nenas, Tambang, Kampar, Sabtu (19/8/2023).

"Gerakan dakwah ini tidak hanya di Pekanbaru tapi juga di berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau ini, seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kepulauan Meranti, Dumai bahkan sudah masuk ke Kuansing," kata Edy.

Dia menjelaskan bahwa tujuan utama dari gerakan tersebut adalah untuk saling mengingatkan serta mengajak dalam meningkatkan ketakwaan.

Menurutnya ketakwaan merupakan kunci hidup yang membawa pada kebaikan baik dunia maupun akhirat, karena pada akhirnya nanti semua umat manusia akan menghadap atau kembali kepada Allah.

"Oleh karena itu hidup ini harus kita isi dengan hal-hal yang bermakna dan mengarah kepada ketakwaan," imbuhnya.

Wagubri Edy juga menyampaikan bahwa saat ini gerakan salat subuh berjamaah semakin tumbuh dan berkembang di berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau.

"Sudah banyak kita perhatikan gerakan sholat subuh berjamaah ini dilakukan di berbagai daerah, jadi tidak hanya sholat subuh berjamaah saja namun juga diisi dengan kegiatan yang lain seperti silaturahmi, tausiah agama dan sebagainya," terangnya.

"Pada intinya adalah mengajak kita semua pada kebaikan," pungkasnya.*