Inovasi Jadi Harapan Pj Bupati Hambali pada Baznas Kampar

Inovasi Jadi Harapan Pj Bupati Hambali pada Baznas Kampar

18 Januari 2024
Peringatan HUT Baznas tahun 2023

Peringatan HUT Baznas tahun 2023

RIAU1.COM - Pj. Bupati Kampar Hambali mengucapkan selamat hari jadi Baznas ke 23 yang tahun ini mengangkat tema nikmatnya berzakat, tenteramnya muzaki, bahagianya mustahir.

Pj. Bupati Kampar mengapresiasi distribusi zakat bagi masyarakat yang dilakukan Baznas selama ini.

"Baznas harus berkomitmen untuk menghimpun, mengelola, dan mendistribusikan zakat dengan penuh amanah dan bertanggung jawab, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, dengan mengedapankan prinsip-prinsip Islam," kata Hambali.

Kemudian Hambali juga meminta Baznas Kampar melakukan inovasi dan pengeembangan program yang dapat memberikan manfaaat yang nyata bagi mustahik.

"Serta memperhatikan aspek pemahaman, pendampingan, dan peberdaayaan mustahik agar mereka dapat mandiri dan berdaya guna," sebut dia.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Kampar, Purwadi menyampaikan, sejak tahun 2018, Baznas Kampar sudah 5 kali mendapatkan penghargaan WTP.

"Selama Tahun 2023 Baznas Kabupaten Kampar telah mampu mengumpulkan zakat sebesar Rp. 14,5 miliar dan telah didistribusikan sebanyak Rp12,6 miliar dalam bentuk uang tunai, khusus anak yatim dan berbentuk sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang berhak menerima," kata dia.

Pada peringatan Hari Jadi Baznas kali ini Baznas Kabupaten Kampar serahkan penghargaan kepada 7 lembaga yang terbanyak berkontribusi kepada Baznas Kabupaten Kampar yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj. Bupati Kampar.*