Isu Calo Jabatan, Pj Bupati Kampar Beri Penjelasan

Isu Calo Jabatan, Pj Bupati Kampar Beri Penjelasan

13 Januari 2023
Pj Bupati Kampar Dr Kamsol

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol mengingatkan pejabat dan ASN yang bertugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar agar berhati-hati atas penipuan yang mengaku calo jabatan yang mengatas namakan dirinya. 

Hal tersebut disampaikan Dr Kamsol menyikapi isu calo jabatan yang beredar dilingkungan Pemkab Kampar. 

"Ini juga menindaklanjuti arahan Gubernur Riau pada wawancara dan beberapa pemberitaan di media online, bahwa Gubernur Riau Drs. Syamsuar ingatkan Pj Bupati Kampar hati-hati dalam melakukan pergantian pejabat di Kabupaten Kampar, harus menjaga kondusifitas dan stabilitas politik di negeri serambi Mekah," kata Dr Kamsol, Jum'at (13/1).

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Azwan, yang juga Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar, Kepada seluruh pejabat eselon III dan IV, Pj Bupati mengingatkan agar jangan mau dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan jangan kasak-kusuk untuk mencari dan mempertahankan jabatan.

"Tetaplah bekerja profesional ikuti mekanisme dan ketentuan yang berlaku," kata Ir Azwan.

Kemudian Azwan menyampikan bahwa Pj Bupati Kampar telah berkomitmen dalam mutasi berlaku profesional dan sesuai aturan. 

"Kalau ada pejabat atau siapapun ASN yang terperdaya atau terpengaruh bujuk rayu ini (calo, red) segera melapor," sambung Azwan.

"Intinya kami yang juga selaku Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Kampar yang yang langsung menangani mutasi ini menyampaikan, jika ada calo, atau yang memberikan iming - iming dan mengatasnamakan Pj Bupati Kampar jangan mudah percaya, terutama para pejabat atau calon yang menjadi pejabat" tuturnya.*