Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Disebut Sudah Selesai 65 Persen

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Disebut Sudah Selesai 65 Persen

28 Oktober 2022
Pembangunan tol Bangkinaang-Pangkalan

Pembangunan tol Bangkinaang-Pangkalan

RIAU1.COM - Sejauh ini progres Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Padang pada Seksi Bangkinang-Pangkalan disebut sudah mencapai 65 persen. 

Hal tersebut disampaikan Project Director Tol Bangkinang PT Hutama Karya, Bambang Hendarto kepada saat pembukaan operasional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Kamis (27/10/2022).

"Progres kontruksi jalan tol Pekanbaru-Bangkinang 65 persen seiring progres pembebasan lahan, yang progresnya pembebasan lahan baru 60 persen," katanya. 

Bambang menyebutkan, sejauh ini untuk pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan kendala masalah cuaca yang hampir setiap hari hujan.

"Kalau masalah teknis tidak ada, kendala karena kondisi alam yang sering hujan. Tapi progresnya masih on schedule, dan kita targetkan tahun 2023 pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan sudah selesai, sehingga tahun 2024 sudah bisa fungsionalkan," jelasnya.

Untuk pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan sendiri, sebut Bambang, tidak terdapat terowongan meski ruas tol banyak melewati perbukitan.

"Tol Bangkinang-Pangkalan belum ada terowongan. Tapi kita memasang tiga jembatan yang tinggi sekitar 20-30 meter. Jembatan itu yang menghubungkan bukit meski di bawah tidak ada sungai," sebut dia.*