Kabar Duka, Anak Tenggelam di Kampar Ditemukan Meninggal

Kabar Duka, Anak Tenggelam di Kampar Ditemukan Meninggal

9 Februari 2024
Evakuasi anak yang tenggelam di Sungai Subayang Kampar

Evakuasi anak yang tenggelam di Sungai Subayang Kampar

RIAU1.COM - Anak yang tenggelam di Sungai Subayang, Kabupaten Kampar berhasil ditemukan Tim Sar gabungan pada Jumat (9/2/2024). 

Korban merupakan seorang anak laki-laki bernama Ghufron berusia 10 tahun yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak Rabu (7/2/2024)/

Berdasarkan keterangan Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi, korban ditemukan pada Jumat (9/2/2024) sekitar pukul 15.54 WIB. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

“Korban tenggelam yang merupakan seorang anak-anak di Sungai Subayang, Kampar sudah berhasil ditemukan oleh tim Sar dalam kondisi meninggal dunia,” kata dia.

Sambung Budi, korban ditemukan dengan jarak sekitar 30 kilometer dari lokasi kejadian atau tempat pertama korban dinyatakan hilang. Atau tepatnya pada titik koordinat 01° 21'13"N 101° 06'54"E.

“Begitu dievakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan,” ujarnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi Sar dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing. 

“Adapun unsur yang terlibat pada operasi Sar ini yakni pihak kepolisian, TNI, BPBD, Tagana dan masyarakat sekitar,” tuturnya.*