Kampar akan Miliki Kebun Raya Seluas 20 Hektare

Kampar akan Miliki Kebun Raya Seluas 20 Hektare

14 Maret 2024
Persiapan peresmian Kebun Raya Hortus Botanicus Universitas Pahlawan

Persiapan peresmian Kebun Raya Hortus Botanicus Universitas Pahlawan

RIAU1.COM - Persiapan peresmian Kebun Raya Hortus Botanicus Universitas Pahlawan, Rabu (13/3) dievaluasi Pj Bupati Kampar H. Hambali.

Pj Bupati Kampar usai pemaparan dari Rektor Universitas Pahlawan, Prof. Amir Luthfi terkait konsep akademik kedepan yang telah dipersiapkan, mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Pahlawan atas konsep kampus hijau.

“Dari pemaparan Rektor tadi maka Pemerintah Daerah wajib untuk mensuportnya, hanya tinggal bagaimana nanti kita bersama bersinergi sesuai regulasi yang ada, dan kami juga berkordinasi dengan pihak Kejari supaya tidak terjadi kesalahan,” kata Hambali.

Pj Bupati Kampar juga berharap kedepan ini dapat merubah wajah Kampar, dan dengan keberadan Kebun Raya ini diharap bisa menarik wisatawan yang datang ke Kampar.

Terkait masalah jalan, drainase dan penimbunan, sebut Hambali bisa menghabiskan anggaran Rp950 juta, dia menegaskan untuk sekarang belum bisa dijanjikan anggaran tersebut.

"Akan tetapi Anggaran Perubahan bisa terealisasikan, dan kami juga akan komunikasikan ke pihak Kejari terkait regulasi," sebut Hambali.

“Saya berharap semoga ini bisa terlaksana, dan kami dari pemerintah sangat mensuport, karena kita butuh tempat pariwisata yang harus kita kembangkan agar menarik perhatian publik untuk berkunjung.”tutur Hambali 

Sebelumnya Rektor Universitas Pahlawan Prof. Amir Luthfi menyampaikan bahwa Kebun Raya Hortus Botanicus luasnya lebih kurang 20 hektare.

Selanjutnya, Amir Luthfi Memaparkan Pengembangan Kebun Raya Hortus Botanicus. Lokasinya berada di jalan disamping SMKN Negeri 1 Bangkinang.

"Peresmian ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2024 dengan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno," sebut dia.*