Kampar Ikut Serta Program Penanaman Seribu Pohon TNI AD

Kampar Ikut Serta Program Penanaman Seribu Pohon TNI AD

21 Februari 2024
Program Penanaman Seribu Pohon di Kampar

Program Penanaman Seribu Pohon di Kampar

RIAU1.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak melalui Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan, bahwa TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk negeri.

Hal tersebut disampaikan M Hasan saat melaksanakan penanaman serentak di Kabupaten Derli Serdang Sumatera Utara dan diikuti secara virtual diwilayah Kodim 0313/KPR tepatnya di SD IT Al-Utsain Kelurahan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (21/2/2024)

Dalam arahnnya, M Hasan menjelaskan bahwa kegiatan penanaman serentak di seluruh Indonesia ini hanya memikirkan masa depan anak bangsa. Sebab menjaga alam sama dengan menjaga anak cucu kedepan.

Selain itu, ini juga merupakan salah satu cara dalam melestarikan dan menjaga pencemaran lingkunngan yang terus asli dan alami khsusnya diwilayah lima korem yang ada di Kodam I BB.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Hewan Kabupaten Kampar Marahalim menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih, dan kita turut mendukung dan mengaresiasi penanaman ini, semoga kedepannya kita bisa menggalakan disetiap sekolah yang ada kabupaten Kampar," kata Marahalim.

"Ini adalah salah satu cara atau program kita bersama, dalam menyelamatkan bumi untuk anak cucu kita kedepan. Selain itu, secara otimatus juga menjaga ekosisten sekaligus pengembangan wisata alam yang baru," sambung dia.

Usai penanaman, Dandim 0313/KPR Setiawan menyampaikan bahwa penanaman ini merupakan program dari Kodam turunan dari Kasat TNI AD bersama Forkopimda.

“Untuk diwilayah Kodim 0313/KPR sendiri akan dilaksanakan penanaman sebanyak seribu pohon, yang teridri dari tanaman keras dan pohon buah-buahan. Dari jumlah seribu ini, akan dibagi kepada setiap Koramil dengan masyarakat terutama generasi muda untuk terus menanam."kata Setiawan.*