Kampar Menuju Kedaulatan Pangan, Ini yang Dibanggakan Pj Bupati Kamsol

Kampar Menuju Kedaulatan Pangan, Ini yang Dibanggakan Pj Bupati Kamsol

5 Januari 2023
Pj Bupati Kampar Dr Kamsol di Rakercab PDI Perjuangan

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol di Rakercab PDI Perjuangan

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Dr Kamsol menghadiri Rapat Kerja Cabang dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kampar di Aula Stanum Bangkinang, Kamis (5/1/2023). 

Rakor selama dua hari tersebut mengangkat tema 'Memperkokoh tiga pilar PDI Perjuangan menuju Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat'.

Pada kesempatan itu, Dr Kamsol menjelaskan bahwa saat ini Indonesia termasuk kabupaten Kampar dalam dua tahun menuju kedaulatan pangan, artinya mulai sekarang tidak ada impor beras lagi. 

"Dalam hal ini termasuk Kabupaten Kampar, saat ini telah melakukan penanaman padi teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali- Berbasis Organik (IPAT-BO)," kata Dr Kamsol.

Menurutnya, dengan telah menanam dilahan seluas lebih kurang 85 hektar, dengan tarket 500 hektar dengan hasil 3 kali lipat dari biasanya. 

"Untuk diketahui, ini juga merupakan 
kekuatan dari PDIP mulai pusat atau program Presiden RI Joko Widodo. Dengan demikian, ini perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk menyentuh hari masyarakat," sebut dia.

"Dalam sosialisasi, saya secara pribadi pun tidak memiliki akun medsos. Media sosial saya adalah masyarakat, dimanapun masyarakat yang ingin berfoto dengan saya, saya akan layani sampai masyarakat puas dan senang. Kalau masyarakat senang, berarti masyarakat akan merasa memiliki kita dan post di akunnya masing-masing,"sambung dia.

Pj Kamsol juga berharap kepada PDI Perjuangan dan kader agar kedepan terus bisa mengayomi dan membantu masyarakat dalam programnya.

"Terkhusus bagi Anggota DPRD Kampar dari Fraksi PDIP yang masih aktif," tuturnya.*