Karhutla Mengancam Kampar, Pj Bupati Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Karhutla Mengancam Kampar, Pj Bupati Minta Tingkatkan Kewaspadaan

28 April 2023
Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

RIAU1.COM - Berdasarkan data prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau, Kabupaten Kampar saat ini boleh dikatakan warning terhadap kebakaran. 

Sebab itu, Pj Bupati Kampar Kamsol, mengimbau kepada elemen atau Dinas terkait serta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Kampar saat membuka rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polres Kampar tahun 2023 di Makodim 0313/KPR Bangkinang Kota, jum'at (28/4/2023). 

"Kami juga akan meminta dukungan dan bantuan dari perusahaan baik daerah maupun swasta untuk memberikan andil dalam mencegah dan penanganan Karhutla,"ungkap Pj Bupati Kampar

Lebih lanjut, Kamsol juga mengharapkan kepada BPBD Kampar untuk membuat surat Edaran ke seluruh Kecamatan terkait kewaspadaan selalu. Karena kita tidak juga dapat memastikan, dan hanya bisa memprediksi apakah akan terjadi kemarau atau hujan. Namun kita tetap terus waspada.

Loading...

Dalam persiapan atau Siaga tersebut, Kamsol juga memghimbau kepada elemen atau OPD terkait untuk melalukan pengecekan dan ujicoba peralatan yang ada disetiap satker kecamatan. 

"Apabila sudah siaga darurat, kita akan gelar rapat dan apel siaga serta mulai siagakan  posko-posko dan anggota yang ada di kecamatan dan desa,"tegas Kamsol.*