Kasi Intel Kejari Datangi KPU Kampar, Ada Pembicaraan Khusus

Kasi Intel Kejari Datangi KPU Kampar, Ada Pembicaraan Khusus

3 November 2022
Usai pertemuan

Usai pertemuan

RIAU1.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Maria Aribeni dalam silaturahmi sekaligus diskusi bersama Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar berharap dapat bersama-sama mensukseskan jalannya pemilu 2024 mendatang.

Demikian disampaikan ketua KPU Kampar, Maria Aribeni di sela diskusinya bersama Kasi Intel Kejari Bangkinang, Rabu (2/11/2022) di Kantor KPU Kampar, Bangkinang.

Sebut Maria Aribeni, bahwa pada hari ini dirinya menerima kunjungan silaturahmi Kasi Intel Kejari Kampar, Rendi Winata yang baru dilantik dan bertugas di Kampar.

"Ya tadi pagi kita menerima kunjungan silaturahmi Kasi Intel Kejari Kampar, dalam rangka diskusi serta ke depannya kita akan sering melakukan koordinasi seputar pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan  2024 mendatang," sebut Aribeni.

Tentu dengan kunjungan ini kata Aribeni lagi, pihak KPU Kampar menyambut dengan baik dan mengapresiasi semua lembaga yang mendukung pelaksanaan Pemilu di 2024 mendatang.

"Kita sangat welcome, apalagi pihak Kejaksaan khususnya Kejari Kampar dalam proses pelaksanaan Pemilu di 2024 nanti. Sebelumnya kita juga sudah bersilaturrahmi  dan berdiskusi langsung dengan Pak Kajari langsung,"ujarnya.

Ketua KPU Kampar itu berharap, ke depannya Kejari Kampar bisa mendukung dan juga melakukan pengawasan karena tidak lama lagi KPU akan membentuk badan Ad Hoc, PPK,PPS dan KPPS.

"Nanti kita harapkan adanya pengawasan dari pihak Kejaksaan, agar dalam perekrutan nanti bisa berjalan dengan terbuka dan transparan," tuturnya.

Dan juga sebut dia lagi, pada pemilu 2024 dapat berkolaborasi dengan KPU Kampar dalam mensukseskan pemilu 2024.

"Harapan dalam pelaksanaan pengawasan nanti untuk bersama sama memberikan pemahaman yang perlu diantisipasi dari dini terhadap pelanggaran baik terhadap peserta Pemilu maupun penyelenggara itu sendiri.**