Kebakaran Rumah di Kuok, Plh Sekda Kampar Ingatkan Kades Beri Perhatian Khusus pada Korban

Kebakaran Rumah di Kuok, Plh Sekda Kampar Ingatkan Kades Beri Perhatian Khusus pada Korban

20 April 2024
Rumah yang tebakar di Kuok Kampar/Kompas.com

Rumah yang tebakar di Kuok Kampar/Kompas.com

RIAU1.COMPlh Sekda Kampar, Ahmad Yuzar merenspons cepat bencana kebakaran yang menimpa masyarakatnya di Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok akhir pekan ini.

“Ketika masyarakat kena musibah, pemerintah harus hadir untuk membantu, apalagi musibah atau bencana kebakaran, dan ini bentuk kepedulian kita selaku pemerintah," kata Ahmad Yuzar.

Plh Sekda Kampar juga menyampaikan rasa turut berduka dari Pj Bupati Kampar kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini, dan berharap agar korban dapat sabar dalam menghadapi musibah dan ujian ini.

Kepada korban kebakaran, Ahmad Yuzar juga menyerahkan beberapa bantuan dari Pemda Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan meminta kepada korban bencana kebakaran untuk nantinya bisa menyampaikan permohonan bantuan kepada BAZNAS Kampar dan meminta Kepala Desa Defri Yunendra untuk membantu administrasi yang dibutuhkan nantinya.

"Berikan bantuan apa yang dirasa bisa kita berikan," tegas Ahmad Yuzar kepada kepala Desa Pulau Terap.

Ahmad Yuzar juga meminta Kepala Desa Pulau Terap agar memastikan anak-anak korban tidak ada yang trauma atas kejadian tersebut. 

“Kita berharap anak-anak korban dalam kondisi aman dan tidak mengalami trauma secara psikologis," tutur Ahmad Yuzar.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Terap, Defri Yunendra menjelaskan, bahwa bencana kebakaran tersebut dialami oleh warganya Mustari. 

“Bangunan rumah permanen yang menjadi tempat tinggal Mustari tinggal bersama isteri dan 2 (dua) orang anaknya dihanguskan si jago merah sekitar pukul 11.00 Wib, ”ucap Defri.

Ia juga menjelaskan, dari informasi awal, kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik. Dan juga terdengar suara ledakan.*