Kecamatan Tambang Jadi Sasaran Gerakan Pangan Murah Pemkab Kampar

Kecamatan Tambang Jadi Sasaran Gerakan Pangan Murah Pemkab Kampar

21 Maret 2024
Gerakan Pangan Murah Pemkab Kampar

Gerakan Pangan Murah Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar gerakan pangan murah di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar pertengahan pekan ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Muhammad menyampaikan melalui gerakan pangan murah ini diharapkan menjadi momentum bagi masyaraat untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang murah dan terjangkau.

"Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat sekitar dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhannya masing-masing. Kepada seluruh masyarakat mari manfaatkan momentum ini untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga dengan harga terjangkau," ujar Muhammad. 

Sambung dia, gerakan pangan murah ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi yang saat ini bergerak naik, serta membantu masyarakat, dimana harga pangan semakin hari semakin tinggi.

"Semoga dengan gerakan pangan murah ini bisa meringankan beban masyarakat sekitar dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhannya masing masing,"katanya.

Gerakan Pangan Murah di Desa Tarai Bangun, sebut dia, disambut baik oleh masyarakat, hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir.

“Gerakan pangan murah ini untuk meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu, karena di bulan Ramadan ini kecendrungan kenaikan harga bahan pokok, sehingga Pemkab Kampar terus berupaya untuk menstabilkan harga, menjaga laju inflasi,"tutur dia.*