Kejurkab Taekwondo, Pemkab Kampar Optimis Lahirkan Atlet Nasional

Kejurkab Taekwondo, Pemkab Kampar Optimis Lahirkan Atlet Nasional

25 Desember 2023
Kejurkan Taekwondo Kampar

Kejurkan Taekwondo Kampar

RIAU1.COM - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Taekwondo tahun 2023 diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi yang akan mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional.

Seperti itu disampaikan Pj Bupati Kampar, Hambali saat menyaksikan pertandingan Taekwondo Kejurkab Kampar di Gedung Mahligai Bungsu, Ahad (24/12/2023).

"Kejurkan ini patut disyukuri, karena diakhir tahun 2023 ini kita kembali dapat menggelar event yang cukup besar ini, terus lakukan pembinaan dan terus asah kemampuan, jangan cepat berpuas diri, mari kita bersama-sama bangkitkan olahraga menuju Kampar Emas,"kata dia.

"Adek-adek harus Semangat dan sungguh-sungguh, karena dengan ini prestasi akan kita raih bukan tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet nasional dan international,"sambung dia.

Kampar, sebut dia lagi, memiliki banyak atlet taekwondo, namun harus terus dikembangkan dan diasah kemampuannya, juga latihan yang sungguh-sungguh dan rutin.

"Terutama bagi generasi muda selaku generasi emas Kabupaten Kampar, mari memasyrakatkan olahraga dan masyarakat mencintai olahraga untuk mewujudkan Kampar Emas,"ujar Hambali.

Sementara itu Ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Kampar, Rendi Ikhwantara menyatakan, bahwa Kejurkab ini diikuti sebanyak 146 atlet se Kabupaten Kampar.

Dikatakan Rendi, Kejurkab ini mempertandingkan sebanyak 55 Kelas yang dibagi atas beberapa kelas umur dan berat badan.

"Ini merupakan ajang penjaringan bibit - bibit atlet taekwondo Kampar yang akan menjadi atlet-atlet taekwondo masa depan Kampar, bagi pemenenag akan diberikan hadiah," tutup Rendi Ikhwantara.*