Kekurangan SDM Statistika, Pemkab Kampar Kerja Sama dengan Politeknik STIS Jakarta

Kekurangan SDM Statistika, Pemkab Kampar Kerja Sama dengan Politeknik STIS Jakarta

21 Februari 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali di Politeknik STIS Jakarta

Pj Bupati Kampar, Hambali di Politeknik STIS Jakarta

RIAU1.COM - Sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang statistika bagi ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Kampar, Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali melakukan penjajakan kerja sama dengan Politeknik Statistika STIS Jakarta, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bidang statistika ASN Pemkab Kampar, Selasa (20/2/2024).

Pj Hambali mengatakan, pemerintah Kabupaten Kampar sangat butuh  SDM statistika. Pasalnya dari 7 ribu ASN yang ada Kabupaten Kampar, hanya memiliki 3 sampai dengan 5 orang tenaga ASN yang mempuni di bidang statistika.

"Untuk itu, kami sangat berharap, dengan adanya penjajakan ini akan memperoleh hasil yang maksimal sebagaimana yang kita harapkan, kami sangat ingin putra-putri dari Kabupaten Kampar diberikan kuota di Politeknik Statistika STIS Jakarta ini," harap Hambali.

Selain permintaan kuota untuk putra-putri Kampar, Hambali juga berharap Politeknik Statistika STIS Jakarta dapat memberikan Shortcourse sejenis perkuliahan singkat selama 1 sampai beberapa pekan terkait pengetahuan di bidang statistika untuk para ASN di Kabupaten Kampar guna memudahkan para apartur dalam melaksanakan tugas dibidangnya masing-masing yang berkaitan dengan statistika.

"Saya optimis 99 persen semuanya bisa berjalan, kita harus wujudkan ini, kita harus punya sesuatu yang harus kita tinggalkan untuk generasi kita, alhamdulillah kami disambut dengan baik dan diberi kesempatan untuk kerjasama ini, kita juga ingin melihat anak-anak Kampar ada di STIS, dan untuk diketahui Kabupaten Kampar merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang melakukan penjajakan ini," jelas Hambali.*