Konflik Lahan di Kampar, Pj Bupati Kamsol Gelar Rapat Khusus

Konflik Lahan di Kampar, Pj Bupati Kamsol Gelar Rapat Khusus

26 Maret 2023
Rapat yang dipimpin Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

Rapat yang dipimpin Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

RIAU1.COM -  Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol memimpin rapat dengan Tim Satgas Percepatan penyelesaian konflik lahan, akhir pekan ini.

"Rapat ini menindaklanjuti konflik lahan yang terjadi di kabupaten Kampar. Kita telah membentuk tim satgas, kita perlu sinergitas dan koordinasi serta komunikasi aktif, terutama seluruh tim satgas yang berguna mempermudah satgas untuk turun kelapangan," kata Dr Kamsol.

"Selain terkait konflik, juga dibahas terkait permasalahan galian C, kita mendorong DPRD Kampar dan DPRD Provinsi untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan kewenangan Provinsi Riau," sambung dia.

Dikatakan Pj Bupati, Pemkab Kampar tetap berpihak kepada masyarakat, pemerintahan hadir di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Yang jelas kita berharap agar seluruh permaslahan ini dapat kita selesaikan, dan diinventarisir seluruh permaslahan yang ada," sebut dia.

Diantara persoalan yang tengah ditangani, ujar dia, ada beberapa konflik antara masyrakat dengan perusahaan, antara perusahan dengan koperasi dan antara masyarakat dengan koperasi begitu juga permasalahan antara masyarakat dengan pihak PTPN.

"Khusus dengan PTPN V kita akan bahas tersendiri, karena ini antar pemerintah dengan pemerintah," ujar Pj Bupati Kampar lagi.*