Launching Program Bapak Asuh untuk Anak Stunting di Siak Hulu

Launching Program Bapak Asuh untuk Anak Stunting di Siak Hulu

17 Februari 2024
Peluncuran Program Bapak Asuh Stunting di Siak Hulu

Peluncuran Program Bapak Asuh Stunting di Siak Hulu

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar menjalankan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Setelah belum lama ini dilakukan di Kecamatan Tambang, menyusul kemudian Pj.Bupati Kampar H. Hambal didampingi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali melaunching BAAS di Kecamatan Siak Hulu akhir pekan ini.

"Jumlah Bapak Bunda Asuh Anak Stunting di tahun 2024 sebanyak 488 orang, dengan BAAS di tahun 2024 adalah Dandim 0313/KPR Kapolres Kampar, PKK Kabupaten Kampar, DWP Kabupaten Kampar, LK2S kabupaten Kampar, PT. EMP Bentu, PT Pertamina Hulu Rokan, PT. RAPP, BAZNAS Kampar , KUD, Camat dan Kepala Desa, Tokoh Agama, Ninik Mamak, Pengusaha Individu dan yang lainnya," kata Hambali.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting yang telah berperan dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar. Dia berharap BAAS ini tidak hanya berjalan untuk 6 bulan kedepan, namun berlanjut hingga anak stunting tuntas dan anak stunting zero di kabupaten Kampar.

"Kami berharap beberapa kegiatan tersebut dapat mempengaruhi asupan gizi, status kesehatan serta mampu mengurangi faktor resiko penyebab Stunting terhada keluarga konvergensi pencegahan stunting bersama seluruh stakeholder terkait,”tutur Hambali 

Sambung dia, bahwa Pemkab Kampar terus memantau perkembangan atau kemajuan yang telah dilakukan dalam setiap kegiatan intervensi terhadap anak-anak stunting guna percepatan penurunan angka stunting.

"Sangatlah perlu kerjasama dalam penurunan stunting dengan berbagai lini untuk mencapai Kampar Santiong (Kampar Bebas Stunting) pada tahun 2024. Hingga Bulan ini Pemerintah Kabupaten Kampar masih gencar mencari Bapak/Bunda Asuh untuk anak stunting yang belum mendapat Bapak/Bunda asuh sekitar 83 anak stunting yang tersebar di beberapa kecamatan dan Desa," papar dia.*